Usung Gus Yani-Bu Min Lagi di Pilkada Gresik 2024, PDIP Jajaki Koalisi dengan PPP dan Demokrat

 Usung Gus Yani-Bu Min Lagi di Pilkada Gresik 2024, PDIP Jajaki Koalisi dengan PPP dan Demokrat

GRESIK, BANGSAONLINE.com – Menyambut Pilkada Gresik 2024, pascaturunya juknis pilkada dari DPP , Ketua DPC PDI Perjuangan () Gresik, bergerak cepat untuk membangun koalisi.

Hal itu dilakukan karena Gresik tidak bisa memberangkatkan pasangan calon (paslon) sendiri. Dalam pemilu legislatif lalu, Gresik hanya mendapatkan 9 kursi, kurang dari 20 persen (10 kursi) untuk bisa memberangkatkan paslon sendiri.

"Iya, kami tengah melakukan penjajakan koalisi dengan PPP dan Demokrat untuk mengusung paslon pada gelaran 2024," ucap Mujid kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (6/4/2024).

Selain itu, Gresik meski raihan kursi di DPRD Gresik kurang dari 20 persen, tetap akan melakukan penjaringan. Penjaringan dijadwalkan dibuka setelah Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mujid menandaskan, penjaringan sebagai tahapan pilkada akan dibuka untuk kader internal dan eksternal atau masyarakat umum.

Sejumlah kader yang digadang bisa kembali diusung untuk running pada adalah, Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min).

"Namun demikian, semua pendaftar yang ikut penjaringan sama-sama punya peluang, karena yang berhak menentukan DPP," pungkas Wakil Ketua DPRD Gresik ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO