Antisipasi Kasus Al Izzah, Pokja Pesantren Usulkan Dinkes Adakan Zoom Meeting

Antisipasi Kasus Al Izzah, Pokja Pesantren Usulkan Dinkes Adakan Zoom Meeting Habib Maulana, Pengasuh Ponpes Al Hidayah Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Keprihatinan mendalam ditunjukkan pengasuh pondok pesantren di Kota Batu atas kasus Covid-19 yang menimpa Boarding School Al Izzah, Kota Batu. Mereka berharap Dinas Kesehatan segera melakukan zoom meeting dengan para pengasuh Ponpes di Kota Batu guna mengantisipasi kasus serupa terulang di pesantren.

"Saya berharap Dinkes mau menindaklanjuti persoalan ini, minimal ada zoom meeting dengan pengasuh pesantren se-Kota Batu, sehingga hal ini menjadi pembelajaran bagi pesantren-pesantren lain," ujar Habib Maulana, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Kota Batu, Rabu (16/9) sore.

Pihaknya mengaku turut prihatin atas kasus Covid-19 yang terjadi di Al Izzah, dan berharap Gugus Tugas Boarding School Al Izzah maupun dari Gugus Tugas Pemerintah Kota Batu segera melakukan penanganan.

"Kasus ini juga bisa menjadi peringatan bagi pesantren-pesantren lain untuk lebih ketat lagi dalam menjalankan protokoler kesehatan di lingkungan pesantren," terang Habib Maulana yang juga Wakil Ketua Pokja Ponpes Kota Batu.ini.

Sementara itu, Tri Nugraha Basuki, S.Sos., Kasi Pakis Kemenag Kota Batu mengatakan, pihaknya belum lama ini sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Pokja Ponpes di Kota Batu. Pertemuan itu membahas situasi pandemi Covid-19. Ia berharap koordinasi antar ponpes dengan Kemenag Kota Batu terus diintensifkan.

Ditanya tentang agenda pertemuan antara Kemenag dengan para pengasuh Ponpes di Kota Batu, Tri Nugraha Basuki belum bisa memastikan. "Yang jelas masih dalam pembahasan. Pasalnya beberapa hari ke depan kami masih fokus di penyerapan anggaran sesuai instruksi dari Presiden," ujarnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO