Jumat, 30 Oktober 2020 21:02

​PKS Titip Empat Hal, Gus Ipul Ngaku Siap, Apa Saja?

Minggu, 20 September 2020 21:32 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Ahmad Fuad Pasuruan
​PKS Titip Empat Hal, Gus Ipul Ngaku Siap, Apa Saja?
Calon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam acara PKS. foto: ahmad fuad/ bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar konsolidasi internal untuk pemenangan Pilwali Kota Pasuruan 2020. Kegiatan itu PKS menginstruksikan kadernya untuk segera mendata pemilih potensial.

Acara tersebut digelar di Rumah Makan Kurnia, Gadingrejo, Kota Pasuruan, pada Minggu (20/09) dan dihadiri puluhan kader serta pasangan calon yang diusung PKS yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo.

Dalam konsolidasi ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kota Pasuruan, Suci Mardiko, memberikan sejumlah arahan kepada seluruh kader PKS.

Sedang Ketua DPD PKS Kota Pasuruan Ismu Hariyanto menitipkan empat hal untuk penataan Kota Pasuruan lebih baik. "Empat hal itu meliputi peningkatan rumah sakit, pelayanan publik, destinasi pantai utara, dan penataan alun-alun," papar Ismu kepada BANGSAONLINE.com di lokasi acara.

Lalu bagaimana respons Gus Ipul? Mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode itu mengaku yakin bisa memenangkan Pilwali Kota Pasuruan 2020 dengan dukungan dari PKS. “Saya tahu kader PKS ini punya militansi. Maka itu, saya titip apa yang kami cita-citakan bisa sampai ke pemilih,” kata Gus Ipul.

Terkait empat pesan PKS, Gus Ipul siap dan berjanji akan memprioritaskan hal tersebut. "Soal rumah sakit, jika kami ditakdirkan jadi wali kota, cukup bawa KTP warga Kota Pasuruan, langsung ada pelayanan dari rumah sakit " janjinya.

Juga soal Pantai Utara, Gus Ipul akan menjadikannya seperti pantai-pantai di Timur Tengah, yang layak menarik perhatian publik. "Apakah bisa? Bisa saja asal ada kemauan dan pemimpinnya tidak korupsi." jelasnya.

Kemudian alun-alun kota, ia juga berencana ada penataan yang indah, guyub, baik penataan PKL, parkir, dan pembangunanya.

Begitu juga dengan pelayanan publik. "Terkait pelayanan publik, kita atur sebagaimana di kota-kota lain seperti surabaya, banyuwangi, dan lainya," pungkas dia. (afa)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...