Satgas Penanganan Covid-19 Latih Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

Satgas Penanganan Covid-19 Latih Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Bupati Fadeli secara langsung mengukuhkan penegak disiplin melalui pemasangan rompi satgas.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan menggelar pelatihan khusus penegak disiplin protokol kesehatan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Kamis (24/9).

Peserta pelatihan yang tergabung dalam penegak disiplin ini merupakan petugas penegak protokol kesehatan yang berasal dari masing-masing lingkungan kerja, baik di perkantoran, OPD, perbankan, perhotelan, atau pelaku usaha di Lamongan. Petugas penegak disiplin bertugas melakukan sosialisasi dan menegakkan protokol kesehatan di masing-masing lingkungan kerja.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyatukan pemahaman terhadap penegakan disiplin protokol kesehatan, sehingga mampu mengurangi penyebaran Covid-19. Peserta pelatihan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan petugas umum (Telkom, perbankan, perumda, cafe, hotel, BPS, dan perwakilan OPD).

“Hari ini ada 100 orang peserta. Kami terus berupaya bagaimana mendisiplinkan masyarakat. Harus terus kita sosialisasikan bahwa maskermu melindungiku, dan maskerku melindungimu,” ucap Bupati Lamongan Fadeli.

Bupati Fadeli secara langsung mengukuhkan dan membuka acara melalui pemasangan rompi satgas. Turut hadir pula Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono.

Dalam pelatihan, peserta akan diberikan beberapa materi dari 3 narasumber yang berasal dari Dinas Kesehatan, Polres Lamongan, dan Kodim 0812.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO