Peduli Kasus Covid-19 Al-Izzah, Wali Kota Pantau Kesehatan Santri

Peduli Kasus Covid-19 Al-Izzah, Wali Kota Pantau Kesehatan Santri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dalam sebuah kesempatan memberikan keterangan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Peduli terhadap kondisi kesehatan para santri yang konfirm positif Ponpes di Al Izzah, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko melakukan video conference dengan pengelola ponpes setempat.

Juru bicara (jubir) Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori membenarkan kegiatan video conference wali kota dengan pengelola Ponpes Al Izzah. Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan, bahwa inti dari video conference Wali Kota Batu dengan pihak pengelola adalah untuk mengetahui tentang perkembangan terkini kondisi Al -Izza.

"Dari laporan yang disampaikan oleh pengurus, bahwa secara umum kondisi kesehatan terkontrol dan kondisinya baik. Setiap hari dilakukan pengukuran suhu dan saturasi oksigen. Selain itu, secara rutin juga dilakukan pemeriksaan oleh tim medis internal pondok All Izza," ujar M. Chori, Jumat (25/9).

Menurutnya, para santri juga mendapatkan makanan gizi seimbang dan suplemen. Sementar untuk yang bergejala sudah diperiksa foto thorax, dan hasilnya baik.

"Rekomendasi dari Dinkes setelah masa isolasi dan karantina berakhir, para santri akan tetap dilakukan observasi sampai 1 bulan ke depan, sampai dipastikan tidak muncul kasus baru," terangnya.

Seperti diberitakan, berdasarkan hasil rapid test kepada 748 orang santri, pegawai, dan pengelola ponpes Al Izzah, didapatkan 31 orang konfirm positif Covid-19.

Sebanyak 31 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu dalam kondisi tidak bergejala. Mereka telah dilakukan isolasi secara mandiri difasilitasi ponpes, di bawah pengawasan insentif Dinkes Provinsi Jatim, Dinkes Kota Batu, dan Rumah Rakit Rujukan. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO