Hingga Akhir September 2020, Bulog Jember Siapkan 1.700 Ton Beras untuk PKH

Hingga Akhir September 2020, Bulog Jember Siapkan 1.700 Ton Beras untuk PKH Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras sebanyak 1.700 ton di Kabupaten Jember.

Bansos tersebut perdana disalurkan di Kabupaten Jember kepada 111.211 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), hingga 31 September 2020 ini.

Kepala Bulog Sub Divre Jember Budi Sultika mengatakan, mengatakan beras yang telah disiapkan ini kualitasnya layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat. "Bansos berupa beras ini sudah layak dan sudah dicek oleh pihak kami bersama transporter," ujarnya saat ditemui di , Selasa 29 September 2020.

Menurut Budi, selama ini Dinas Sosial bersama dengan Tim Pendamping PKH juga sering melakukan monitoring tentang kualitas bansos tersebut. 

Ia mengatakan, beras yang diberikan ini berkualitas medium. "Kami salurkan beras dengan kualitas medium sesuai dengan aturan. Dan ini nanti ada 3 tahapan proses penyaluran," ungkapnya.

Ia menyampaikan, total beras yang disiapkan sebanyak 5.100 ton, dan nantinya jika ada beras yang kurang layak bisa dilakukan penukaran. "Nanti jika ditemukan ada beras yang kurang layak bisa dilakukan penukaran," tutupnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO