Kapolres Batu Launching Penegak Disiplin Protkes Berbasis Pariwisata dan Lingkungan

Kapolres Batu Launching Penegak Disiplin Protkes Berbasis Pariwisata dan Lingkungan Wadir Pam Obvit Polda Jatim AKBP Syaiful Alam saat menyematkan rompi kepada salah seorang anggota penegak disiplin protkes berbasis pariwisata dan lingkungan, Selasa (29/9).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna lebih memperluas jangkauan penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes) di Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama me-launching penegak disiplin protkes berbasis pariwisata dan lingkungan serta mobile covid hunter pariwisata bertempat di halaman parkir Jawa Timur Park 2, Kota Batu, Selasa (29/9).

Hadir dalam acara ini, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Wawali Punjul Santoso, Wadir Pam Obvit Polda Jatim AKBP Syaiful Alam, serta jajaran anggota Forkopimda Kota Batu.

Tim penegak protkes berbasis pariwisata dan lingkungan ini terdiri dari kampung tangguh semeru, kampus tangguh semeru, wisata tangguh semeru, takmir masjid, perhotelan, satuan pengamanan (satpam) obyek wisata, satpam perumahan, dan satpam perhotelan.

"Saya mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Batu yang telah menginisiasi terbentuknya tim-tim penegak protkes berbasis komunitas ini, bekerja sama dengan TNI dan Polri. Semoga para personel ini menjadi pelopor dalam menegakkan protkes di komunitasnya," ujar Kapolres Harviadhi.

Ia juga menyinggung semakin meningkatnya jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu. Per 28 September 2020, telah tercatat 432 orang. Menurutnya, jumlah ini termasuk tinggi jika melihat jumlah penduduk Kota Batu yang hanya 220 ribu jiwa.

"Alhamdulillah, angka kesembuhan cukup tinggi mencapai 338 orang atau 78 persen dari jumlah yang terpapar Covid-19," terangnya.

Pihaknya berharap, dengan terbentuknya tim penegak protkes berbasis pariwisata dan lingkungan ini, dapat semakin meyakinkan masyarakat untuk datang berkunjung atau berwisata ke Kota Batu.

AKBP Syaiful Alam juga mengapresiasi lauching penegak disiplin protkes berbasis komunitas di Kota Batu. Pihaknya berharap hal serupa bisa dilakukan di jajaran Polres lainnya di Jawa Timur. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO