Jumat, 27 November 2020 15:18

Kapolres Batu Launching Penegak Disiplin Protkes Berbasis Pariwisata dan Lingkungan

Selasa, 29 September 2020 12:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Kapolres Batu Launching Penegak Disiplin Protkes Berbasis Pariwisata dan Lingkungan
Wadir Pam Obvit Polda Jatim AKBP Syaiful Alam saat menyematkan rompi kepada salah seorang anggota penegak disiplin protkes berbasis pariwisata dan lingkungan, Selasa (29/9).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna lebih memperluas jangkauan penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes) di Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama me-launching penegak disiplin protkes berbasis pariwisata dan lingkungan serta mobile covid hunter pariwisata bertempat di halaman parkir Jawa Timur Park 2, Kota Batu, Selasa (29/9).

Hadir dalam acara ini, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Wawali Punjul Santoso, Wadir Pam Obvit Polda Jatim AKBP Syaiful Alam, serta jajaran anggota Forkopimda Kota Batu.

Tim penegak protkes berbasis pariwisata dan lingkungan ini terdiri dari kampung tangguh semeru, kampus tangguh semeru, wisata tangguh semeru, takmir masjid, perhotelan, satuan pengamanan (satpam) obyek wisata, satpam perumahan, dan satpam perhotelan.

"Saya mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Batu yang telah menginisiasi terbentuknya tim-tim penegak protkes berbasis komunitas ini, bekerja sama dengan TNI dan Polri. Semoga para personel ini menjadi pelopor dalam menegakkan protkes di komunitasnya," ujar Kapolres Harviadhi.

Ia juga menyinggung semakin meningkatnya jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu. Per 28 September 2020, telah tercatat 432 orang. Menurutnya, jumlah ini termasuk tinggi jika melihat jumlah penduduk Kota Batu yang hanya 220 ribu jiwa.

"Alhamdulillah, angka kesembuhan cukup tinggi mencapai 338 orang atau 78 persen dari jumlah yang terpapar Covid-19," terangnya.

Pihaknya berharap, dengan terbentuknya tim penegak protkes berbasis pariwisata dan lingkungan ini, dapat semakin meyakinkan masyarakat untuk datang berkunjung atau berwisata ke Kota Batu.

AKBP Syaiful Alam juga mengapresiasi lauching penegak disiplin protkes berbasis komunitas di Kota Batu. Pihaknya berharap hal serupa bisa dilakukan di jajaran Polres lainnya di Jawa Timur. (asa)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...