Buaya Putih Muncul Lagi di Sungai Brantas, Benarkah Ada Kerajaan Ratu Buaya Putih?

Buaya Putih Muncul Lagi di Sungai Brantas, Benarkah Ada Kerajaan Ratu Buaya Putih? Sosok buaya putih yang muncul di Sungai Brantas depan RS DKT Kota Kediri yang berhasil diabadikan warga. Inset: ilustrasi buaya putih. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Buaya putih muncul lagi di Sungai Brantas, tepatnya di depan Rumah Sakit DKT, Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Kamis (30/9) sekitar pukul 21.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid. Menurut Nur Khamid, kemunculan putih tersebut diketahui pertama kali oleh para pemancing. Begitu mengetahui ada putih itu, para pemancing tersebut lalu mengabadikan dengan kamera di HP-nya.

"Ada aduan masyarakat, bahwa di pinggir Sungai Brantas depan RS DKT muncul ," kata Nur Khamid via aplikasi percakapan WhatsApp (WA), Kamis (29/9).

Perlu diketahui, kemunculan putih di Sungai Brantas ini adalah yang kedua kalinya dan dapat diabadikan dengan kamera HP oleh warga. Hewan ini sebelumnya pernah terlihat warga saat muncul di belakang pusat perbelanjaan di Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri, Selasa, 4 Februari 2020.

Merujuk pada foto yang diambil warga waktu itu, itu diduga berjenis alligator mississippiensis dan sarcosuchus hartti. Masyarakat awam kerap menyebutnya dengan muara.

Saat itu, petugas BKSDA Jawa Timur sempat terjun ke lokasi kemunculan di Sungai Brantas untuk menyelidiki kemungkinan habitat mereka.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO