Tawuran Antar Gangster, 14 Pelajar di Kediri Diamankan Polisi

Tawuran Antar Gangster, 14 Pelajar di Kediri Diamankan Polisi Polres Kediri saat menggelar restorative justice dengan mendatangkan orang tua, guru dan anak-anak yang terlibat aksi kekerasan di Mapolres Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Empat Belas anak berusia belasan tahun diamankan Polisi setelah mereka melakukan pengeroyokan terhadap tiga anak lainnya di gedung tua MTS AL-FAT, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten , Kamis (1/12/2022) kemarin, sekira pukul 11.00 WIB.

Kasi Humas Polres , Iptu Uji Langgeng menjelaskan, empat belas anak tersebut, telah melakukan tindak kekerasan terhadap tiga anak dengan cara memukul dan menendang.

"Mereka melakukan kekerasan tersebut, dikarenakan merasa tersinggung terhadap 3 anak (korban) yang telah mendirikan perkumpulan gangster di wilayah ," katanya saat dikonfirmasi awak media, Jumat (2/12/2022).

Namun demikian, lanjutnya, karena kebanyakan dari mereka masih dibawah umur dan bisa dibina. Maka perkara ini, diselesaikan dengan restorative justice atau keadilan restoratif (sebuah pendekatan untuk menyelesaikan konflik hukum dengan menggelar mediasi di antara korban dan tersangka).

Uji menerangkan, bahwa Unit PPA Satreskrim Polres menghadirkan tiga orang tua korban, guru dan 14 pelajar SMK yang diduga terlibat dalam aksi kekerasan tersebut.

"Perkara dugaan kekerasan ini dilakukan lewat keadilan restoratif atau restorative justice. Kalau alasan dilakukannya keadilan restoratif ini untuk pembinaan karena mereka masih di bawah umur," jelasnya.

Menurutnya, mereka saat ini statusnya masih aktif sebagai pelajar di salah satu SMK di Kabupaten kediri. Selain itu, kejadian ini, juga menjadi pembelajaran dan efek jera terhadap belasan pelajar itu, agar kedepannya, tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO