Puskesmas Dasuk Sumenep Gelar Deklarasi Stop BAB Sembarangan

Puskesmas Dasuk Sumenep Gelar Deklarasi Stop BAB Sembarangan Puskesmas Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep saat menggelar deklarasi stop BABS.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dasuk menggelar Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Balai Desa Dasuk Laok.

“Tentu program ini tidak bisa dilakukan sendiri, namun perlu dukungan dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak untuk menjadi desa Open Defecation Free (ODF),” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Dasuk, dr. Zulfa Ulinnuha saat sambutan, Rabu (30/09/2020) kemarin.

Dikatakan, untuk mendeklarasikan ODF ada 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), salah satunya adalah stop Buang Air Besar Sembarangan.

Pihaknya berharap agar desa yang ada di Kecamatan Dasuk tidak berhenti pada satu pilar saja, akan tetapi tetap berlanjut untuk menuju ke pilar selanjutnya.

“Saya berharap masyarakat dapat menjadikan momentum ini sebagai bentuk keberhasilan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),” jelasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO