Selasa, 01 Desember 2020 06:31

Bangun Kembali Pasar Baru Tuban, Pemkab ​Gelontorkan Anggaran Rp 4 Miliar

Selasa, 06 Oktober 2020 20:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Bangun Kembali Pasar Baru Tuban, Pemkab ​Gelontorkan Anggaran Rp 4 Miliar
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya saat meninjau langsung pembangunan Pasar Baru Tuban bersama instansi terkait, Selasa (6/10/2020). (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menghabiskan anggaran sekitar Rp 4 miliar untuk pembangunan kembali Pasar Baru Tuban setelah dilanda kebakaran hebat beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya saat meninjau langsung pembangunan Pasar Baru Tuban bersama instansi terkait, Selasa (6/10/2020).

Agus Wijaya mengatakan, anggaran sebesar Rp 4 miliar itu dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama sekitar Rp 3 miliar dialokasikan untuk pembangunan rangka bangunan kios dan los, mulai pondasi, tiang dan atap, sedangkan di tahap kedua sekitar Rp 1 miliar yang difokuskan untuk saluran air atap dan gorong-gorong.

"Bentuk fisik yang dibiayai pemkab berupa alas, rangka, dan atap bangunan. Selebihnya diserahkan kepada pemilik kios dan los," ujarnya.

Dirinya menambahkan, pemilik toko maupun kios untuk memperhatikan SOP terkait pemasangan instalasi listrik. Apalagi konstruksi bangunan menggunakan material baja ringan sehingga pemasangannya harus mengunakan pelindung.

"Kita bekerja sama dengan PLN terkait pemasangan instalasi listriknya, sehingga pemasangannya lebih aman, kabel yang dipasang harus menggunakan paralon agar tidak menempel ke bangunan secara langsung," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban itu menjelaskan, secara keseluruhan progres pembangunan Pasar Baru Tuban telah mencapai sekitar 70 persen, sedangkan target pembangunan selesai pada akhir tahun ini.

"Progresnya sudah 70 persen tinggal pengerjaan saluran air, akhir tahun ini semua ditargetkan selesai," imbuhnya. (gun/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...