Diskes Koarmada II Adakan Latihan Penanganan Covid-19

Diskes Koarmada II Adakan Latihan Penanganan Covid-19 Latihan Penanganan Kedaruratan Penyebaran Covid-19 Tahun 2020 bagi personel Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan menggelar Latihan Penanganan Kedaruratan Penyebaran Tahun 2020 bagi personel , yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Diskes Surabaya, pada Selasa (6/10).

Latihan diikuti sekitar 35 peserta dari seluruh satuan kerja di , yang rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari secara bergelombang.

Adapun materi latihan yang dipelajari yakni gejala , Transmisi Via Airborne, gejala pada organ lain, RT-PCR dan Rapid Test, serta definisi khusus tentang .

Menandai dimulainya latihan, Kepala Sub Dinas Kesehatan Laut (Kasubdis Kesla) Letkol Laut (K) Dasaring Nagari mewakili Kadiskes Kolonel Laut (K) dr. Ketut Tirka Nandaka, Sp.KJ menyematkan tanda peserta latihan kepada salah seorang perwakilan peserta.

Dalam sambutannya, Kasubdiskesla menyampaikan bahwa Latihan Penanganan Kedaruratan Penyebaran diadakan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan kemampuan bagi personel dalam disiplin mengantisipasi bahaya penyebaran , sesuai dengan protokol kesehatan.

secara spesifik belum ada obatnya, serta untuk vaksin juga belum ada. Menindak lanjuti penyebaran virus yang semakin meningkat di Indonesia ini, penting dilaksanakannnya 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment yang diyakni menjadi kunci dalam menurunkan angka kasus positif ,” tandas perwira menengah dengan dua melati di pundak tersebut. (*/dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO