Aktivis LSM Mantan Petinju Nasional Dikeroyok Sesama Tahanan di Lapas Banyuwangi

Aktivis LSM Mantan Petinju Nasional Dikeroyok Sesama Tahanan di Lapas Banyuwangi Aktivis LSM Pelni Rompis.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Aktivis Pelni Rompis yang ditahan karena kasus perusakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil beberapa waktu lalu, dikeroyok oleh sejumlah tahanan di Lapas Kelas IIA , Rabu (7/10/12)

Pengeroyokan yang dilakukan oleh sesama tahanan ini pun dibenarkan oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan Ketut Akbar Herry Achyar.

Menurut Akbar, kejadian pengeroyokan bermula saat Pelni Rompis yang juga mantan petinju nasional itu melakukan suatu tindakan yang tidak menyenangkan ke sesama tahanan.

"Mas Pelni nggak pas omongannya dengan temen-temen. Agak tinggi omongnya," ujarnya.

Menurut Akbar, dirinya sudah kerap memberi masukan kepada seluruh narapidana penghuni Lapas agar tidak merasa paling jagoan dalam bersikap.

"Di dalam nggak ada jagoan dan sok jago, semua sama. Bahasa itu sering saya sampaikan ke warga penghuni lapas," tambah Akbar.

Sementara itu, sejumlah mendesak pengeroyokan itu diproses hukum. Seperti Lingkar Studi Kerakyatan (Laskar) mendesak perkara tersebut diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku sehingga bisa membuat efek jera, sekaligus agar tidak memicu konflik bagi warga binaan yang lain.

"Pelaku pengeroyokan harus diproses hukum, selain itu juga harus dilakukan isolasi. Bahkan kalau perlu dilayar (dipindah) ke rutan lain," desak Muhammad Helmi Rosyadi, Ketua Laskar. (hei/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO