Minggu, 17 Januari 2021 09:51

Mujiaman Janji Besarkan PKB, dari 5 Jadi 10 Kursi DPRD Surabaya pada Pileg 2004

Sabtu, 10 Oktober 2020 23:42 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Didi Rosadi
Mujiaman Janji Besarkan PKB, dari  5 Jadi 10 Kursi DPRD Surabaya pada Pileg 2004
Kader Garda Bangsa Surabaya melaksanakan gelar pasukan untuk kesiapan memenangkan pasangan Machfud Arifin - Mujiaman di pilwali Surabaya 2020. foto: didi rosadi/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Wali Kota Surabaya Mujiaman Sukirno mengaku sangat terhormat bisa mendapat dukungan all-out dari PKB dan Garda Bangsa. Ia yakin, dengan gerakan masif dari semua kader PKB dan Garda Bangsa, maka dirinya dan MA bisa menang di Pilwali.

"Saya percaya dan yakin, teman-teman bisa merebut kemenangan dan Surabaya jadi rumah bagi PKB," kata Mujiaman saat sambutan pada Gelar Pasukan Garda Bangsa, organisasi sayap politik pemuda PKB, di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (10/10/2020).

Ia juga menyampaikan, dengan bisa memenangkan MA-Mujiaman di Pilwali nanti, ia memastikan akan memberi dukungan secara penuh kepada PKB, agar bisa menambah kursi di DPRD Kota Surabaya pada pileh 2024 nanti.

"Kami akan mendukung PKB untuk bisa melipatgandakan suara dan kursi di Pileg 2024. Kalau sekarang 5 kursi, nanti akan jadi 10. Tapi yang utama sekarang, kita menangkan MA-Mujiaman. Nomor dua untuk Surabaya Maju Bersama," kata mantan Dirut PDAM Surya Sembada itu. 

DKC Garda Bangsa Surabaya melaksanakan Gelar Pasukan, sebagai tanda dan representasi kekuatan PKB di kalangan akar rumput dan anak muda.

Setidaknya ada 50 orang perwakilan dari Garda Bangsa di seluruh Surabaya yang hadir, dengan tetap mentaati protokol kesehatan, yakni wajib 3M. Menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Hadir pula dalam giat Gelar Pasukan itu Ketua DKC Garda Bangsa terpilih Mahfudz, Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, dan Calon Wakil Walikota Surabaya Mujiaman.

Dalam giat itu, Ketua DKC Garda Bangsa Surabaya Mahfudz mengatakan, pasukan Garda Bangsa harus menjadi pahlawan terdepan untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2020 dan mengibarkan panji PKB di Surabaya.

Untuk memenangkan pilwali, caranya adalah dengan menjemput suara warga dari rumah ke rumah dan diantar ke TPS terdekat untuk memilih calon nomor urut 2, MA-Mujiaman.

"Kita harus siap memenangkan pilwali. Kita bukan hanya mengawal, tapi menjemput suara. Kita memastikan suara warga itu untuk Pak MA-Mujiaman. Kita lakukan door to door menjemput warga," kata Mahfudz yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya.

Setelah itu, terkait dengan mengibarkan panji PKB, ia meminta Garda Bangsa mengawal suara para pemilih PKB dan para kader serta ulama di pilwali nanti. Jangan sampai kader-kader PKB tercederai oleh pihak lawan.

"Kita harus menjadi pelindung partai dan mengibarkan bendera kita di surabaya," kata politkus muda tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada DKC Garda Bangsa Surabaya yang sudah menggelar pasukan untuk memenangkan Pilkada Surabaya. Ia ingin, Surabaya kembali menjadi rumah bagi NU dan PKB.

"Saya yakin teman-teman bisa menjadi garda terdepan merebut kemenangan dan menjadikan Surabaya rumah kita semua," kata Tommy. (mdr)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...