Klaster Perkantoran Kembali Muncul di Blitar, Kini Giliran Dispendukcapil, 80 Pegawai Dites Swab

Klaster Perkantoran Kembali Muncul di Blitar, Kini Giliran Dispendukcapil, 80 Pegawai Dites Swab Kantor Dispendukcapil yang terletak di Satreyan, Kanigoro.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Klaster perkantoran penularan Covid-19 kembali muncul di Kabupaten Blitar. Kini giliran kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) yang mengonfirmasi tiga pegawainya positif terpapar Covid-19.

Akibatnya, kantor Dispendukcapil yang terletak di Satreyan, Kanigoro itu ditutup dan tidak membuka pelayanan. Penutupan pelayanan ini dilakukan sejak Senin (12/10/2020) kemarin, hingga pekan depan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan ketiga pegawai itu diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test bersama 8 pegawai lainnya seusai perjalanan dinas ke Tulungagung.

"Sementara untuk petugas dan pelayanan diliburkan. Sementara kantor dalam proses pembersihan dengan cara disemprot mengunakan disinfektan,” kata Krisna Yekti, Selasa (13/10/2020).

Selain menutup kantor yang menangani administrasi kependudukan, Satgas Covid-19 juga melakukan swab massal terhadap para pegawai Dispendukcapil yang pernah kontak erat dengan ketiga pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada sekitar 80 orang yang menjalani swab massal. Namun hasilnya masih belum keluar," terang Krisna Yekti.

Selain Dispendukcapil, Satgas Covid-19 juga merilis adanya empat pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya, dari BKPSDM juga ada empat pegawai yang terkonfirmasi positif," terangnya.

Hingga Selasa (13/10/2020), Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar mencatat jumlah komulatif kasus Covid-19 mencapai 667 kasus, 576 dinyatakan sembuh, 47 lainnya meninggal dunia. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO