Qosim, Cabup Gresik yang Murah Senyum, Senang Bersholawat, dan Dermawan

Qosim, Cabup Gresik yang Murah Senyum, Senang Bersholawat, dan Dermawan Cabup Qosim mencium tangan Nenek Genah, saat berkunjung ke rumahnya di Desa Doho Agung, Kecamatan Balongpanggang.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat memiliki penilaian tersendiri terhadap sosok cabup dan cawabup nomor urut 1, Moh. Qosim dan Asluchul Alif. Terbukti selama dua hari terakhir dalam agenda sambung rasa di Kecamatan Balongpanggang dan Benjeng, kehadiran paslon dengan akronim "QA" ini ternyata menyisakan kesan yang positif di hati masyarakat.

Bahkan masyarakat menilai Qosim-Alif sebagai pribadi yang merakyat dan mudah akrab.

Saat sambung rasa di Desa Desa Doho Agung, Kecamatan Balongpanggang misalnya, seorang Nenek Genah, begitu dia biasa dipanggil, mengaku cukup mengenal sosok Qosim. Bukan karena seringnya bertemu, tapi lebih dikarenakan kebiasan Wakil Bupati (Wabup) Gresik yang tengah cuti maju Pilkada ini gemar bersholawat.

Sontak, Nenek Genah sangat senang setelah mendengar kabar rencana kehadiran Cabup Qosim di desanya dalam acara sambung rasa, pada Selasa (6/10/2020) kemarin. Kendati usianya sudah menginjak 70 tahun, nenek Genah tetap semangat hadir sehingga bisa bertemu langsung dengan sosok cabup yang pernah dinobatkan sebagai guru teladan tersebut.

"Pak Qosim monggo pinarak (Pak Qosim silahkan duduk)," ucap sang nenek ketika menyambut kedatangan Cabup Qosim.

Spontan Qosim merespons permintaan Nenek Genah, kemudian berjabat tangan dan mencium tangan nenek Genah.

Diakuinya Nenek Genah, Qosim sering datang ke desanya dalam beberapa acara. "Pak Qosim tiyang sae, seneng serawung kale warga (Pak Qosim orang baik, senang berkumpul dengan rakyat)," kenangnya.

Qosim, lanjut dia, adalah sosok figur murah senyum dan sangat suka kepada rakyat kecil. "Opo mane Pak Qosim kuat agomone, sholawatane mantep (apalagi Pak Qosim kuat agamanya dan sholawatannya juga mantap). Setiap Pak Qosim bersholawat saya bisa menebaknya, itu pasti (suaranya) Pak Qosim," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO