Gandeng AMSI, Sinar Mas Donasikan Obat Herbal untuk Pekerja Media

Gandeng AMSI, Sinar Mas Donasikan Obat Herbal untuk Pekerja Media Wenseslaus Manggut, Ketua Umum AMSI.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Berharap asupan informasi yang tak saja cepat, namun akurat, dari sumber terpercaya melatarbelakangi donasi obat herbal bagi para jurnalis.

“Pandemi yang membatasi ruang gerak membuat informasi dari media daring menjadi referensi utama kami dalam mengikuti perkembangan situasi terkini. Padahal, aktivitas reportase menjadi semakin menantang bagi para jurnalis yang bertugas di lapangan. Agar mampu menjalankan perannya dengan otimal, kesehatan dan kebugaran yang terjaga sangatlah penting di masa seperti ini,” ujar Managing Director , Saleh Husin tentang latar belakang “Penyerahan Obat Herbal untuk Jurnalis,” yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (), secara virtual kepada Ketua Wenseslaus Manggut serta pengurus pusat, pengurus wilayah, dan anggota dari berbagai provinsi.

Penyerahan paket Lian Hua menjadi simbolisasi donasi lebih dari 3.600 paket obat herbal bagi para jurnalis di bawah naungan yang berada di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

“Peran jurnalis dari media siber yang terverifikasi amat penting, mengingat di ranah maya banyak beredar berita palsu yang menyesatkan. Itu sebabnya, kami mengharapkan mereka senantiasa bugar dan sehat sehingga mampu menjalankan perannya,” ujar Saleh.

Tak lupa, dirinya mengingatkan, “Vaksin yang tersedia untuk melawan saat ini adalah selalu mengenakan masker dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.”

Adapun penyaluran obat herbal Lian Hua berawal dari inisiatif Chairman Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja dan Chairman Pulp & Paper Product, Teguh Wijaya, yang hingga kini telah melebihi 1 juta kapsul ke berbagai pihak. Donasi merupakan lanjutan kegiatan bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dalam Pengusaha Peduli NKRI yang sejak Maret hingga kini telah menyalurkan paket serupa bagi 293 institusi serta 1.073 rumah sakit, maupun puskesmas yang tersebar mulai dari Jabodetabek hingga 26 provinsi lainnya di Indonesia.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO