Siap Hadiri Konferwil II AMSI Jatim, Khofifah Optimis akan Lahir Pemikiran yang Out of the Box

Siap Hadiri Konferwil II AMSI Jatim, Khofifah Optimis akan Lahir Pemikiran yang Out of the Box

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) Asosiasi Media Siber Indonesia () II Jatim pada 24-25 Oktober 2020 di Kota Batu.

Kesiapan itu disampaikan gubernur saat menerima pengurus Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (16/10) malam.

“Insya Allah saya akan hadir pada 24 Oktober pagi. Ini Konferwil saya kira akan memutuskan keputusan-keputusan strategis. Apalagi sektor media ini menjadi pentahelix dan memberi support yang luar biasa dalam memberi informasi kepada masyarakat,” kata Khofifah kepada wartawan, Jumat (16/10/2020) malam.

Meski Konferwil digelar di tengah pandemi Covid-19, Khofifah yakin akan muncul ide-ide yang bagus dari Jatim.

“Kita berharap pertemuan strategis Konferwil tentu bisa mengambil keputusan yang strategis pula. Kalau ada pertemuan di saat pandemi pasti akan melahirkan pemikiran out of the box. Pertama, bagaimana menjaga pegendalian Covid-19 supaya semua tetap terjaga dengan baik. Suasana itu akan sangat efektif kalau terkonfirmasi juga lewat media yang seama ini memberikan support yang luar biasa, kemudian bagaimana membuat pergerakan perekonomian kita lebih produktif, ekonomi sehat rakyat sehat, ekonomi selamet rakyat selamet,” pesan Khofifah.

Mantan Mensos RI ini juga mengapresiasi dipilihnya salah satu daerah wisata di Jatim, yakni Kota Batu sebagai lokasi Konferwil Jatim.

“Karena selama ini kawasan wisata menjadi tempat paling terdampak selama pandemi Covid-19. Dengan acara ini, tentu turut membantu pelaku wisata untuk terus bangkit,” jelasnya.

Khofifah melihat, keterlibatan media dalam pandemi kali ini sangat membantu untuk mengendalikan Covid-19 serta mendorong pertumbuhan ekonomi lebih produktif. “Saya rasa suasana itu akan sangat efektif, jika terkonfirmasi juga lewat media yang selama ini juga memberikan support luar biasa,” imbuhnya.

Sumber: AMSI Jatim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO