​Janji Kampanye MA: Bangun Rusun Pakai Lift Sekelas Apartemen di Menanggal Surabaya

​Janji Kampanye MA: Bangun Rusun Pakai Lift Sekelas Apartemen di Menanggal Surabaya Machfud Arifin saat kampanye di Rusunami Menanggal Surabaya, Sabtu (17/10/2020). foto: didi rosadi/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Rumah Susun Hak Milik (Rusunami) Menanggal, Gayungan, menginginkan perubahan. Mereka ingin rusun yang layak dan manusiawi serta ramah bagi lanjut usia (lansia), anak-anak, dan akses yang mudah bagi warga sakit.

Calon Wali Kota (MA) pun merespons dengan baik. Tentu saja, jika Pemkot nanti punya anggaran yang cukup.  

"Ini tadi ada keluhan warga umur 65 tahun. Dia harus di lantai atas. Kasihan. Kalau ini kesepakatan warga, kalau nanti pemkot punya anggaran yang cukup untuk dirombak menjadi apartemen, pakai lift. Biar para lansia di sini tidak capek dan nyaman," ujar usai menyapa warga Rusunami Menanggal, Sabtu (17/10/2020).

Menurut dia, lahan 14 hektare nantinya bisa menambah tower-tower yang lain. Fasilitas umumnya pun ada, tapi warga tetap dapat tempat tinggal tipe 36 seperti ukuran yang saat ini ditempati.

Setelah itu tinggal mengelola attitude bagaimana tinggal di apartemen terlatih dengan baik, hingga kemudian bisa membuat lantai tinggi lagi dengan menggunakan lift.

"Kalau umur 65 sampai 70 tahun di lantai atas kan sengsara ini. Kalau ada orang meninggal kan susah itu. Turunnya susah. Sakit susah. Lift bukan harga yang mahal kok. Bisa dijangkau," jelas Machfud Arifin.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO