Rabu, 21 Oktober 2020 05:22

​Usia 57 Tahun, Syahlan Cekatan Liput Acara Pangdam V, Event Baksos Aventure Trail HUT ke-75 TNI

Minggu, 18 Oktober 2020 00:17 WIB
Editor: Tim
​Usia 57 Tahun, Syahlan Cekatan Liput Acara Pangdam V, Event Baksos Aventure Trail HUT ke-75 TNI
Syahlan. foto: penrem/ bangsaonline.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Usia boleh tua. Tapi semangat dan kinerja tetap muda. Itulah yang terjadi pada PNS Syahlan, personel Penrem 081/DSJ. Kini Syahlan menginjak usia 57 tahun.

Semangat dan kinerja cekatan itu tampak saat Syahlan diterjunkan meliput kegiatan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. dalam event Baksos Adventure Trail guna memperingati HUT ke-75 TNI di Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (17/10/2020).

Syahlan tidak pernah mengeluh dan menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan alam yang banyak terdapat di medanyang tergolong tidak mudah.

Medan perbukitan dan terjal berhasil ditaklukkan dengan penuh keceriaan, sebagai upayanya untuk mendapatkan hasil dokumentasi yang terbaik.

Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md. menuturkan bahwa Syahlan memang salah satu personel terbaik yang dimilikinya.

Nurwahyu yang juga terjun dalam liputan itu mengungkapkan bahwa Syahlan banyak mempunyai bakat dan kemampuan lainnya. Antara lain bermain alat musik dan menyanyi. Bahkan juga berdakwah.

Dengan banyaknya kemampuan yang dimiliki dan dedikasi yang tidak pernah termakan usia, Kapenrem mengaku dirinya merasa sangat terbantu dengan sosok dan keberadaannya. 

Kegiatan ngetrail yang menguji adrenalin itu, juga dikemas dengan kegiatan Baksos pemberian bantuan berupa keramik dan kubah untuk Masjid Darul Falah di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh.

Saat menyerahkan bantuan ke Masjid Darul Falah, Pangdam dengan canda khas mengingatkan, jika membangun itu mudah, tetapi yang sulit adalah untuk merawat dan memakmurkannya.

Untuk itulah dirinya sangat berharap, nantinya keberadaan Masjid Darul Falah akan semakin meningkatkan kesejahteraan rohani bagi masyarakat dan juga semakin banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk memakmurkannya.

(Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. saat menyerahkan bantuan keramik dan kubah untuk Masjid Darul Falah di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, .dalam event Baksos Adventure Trail guna memperingati HUT ke-75 TNI di Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (17/10/2020). foto: Penrem/ bangsaonline.com)

Sementara Takmir Masjid Darul Falah, Ustadz Yahman mewakili masyarakat di Desanya, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan oleh Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Ia juga berharap, dengan bantuan yang diberikan itu, kondisi Masjid Darul Falah semakin nyaman untuk digunakan, khususnya dalam melakukan sholat berjamaah sehari-hari maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Tampak dalam event Baksos Adventure Trail itu, juga diikuti oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. beserta para Dandim jajarannya dan berbagai komunitas pecinta trail di Trenggalek. (penrem)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...