Di bawah Ipong-Djarno, Kinerja Pemkab Ponorogo Sangat Tinggi, Raih Penghargaan LPPD

Di bawah Ipong-Djarno, Kinerja Pemkab Ponorogo Sangat Tinggi, Raih Penghargaan LPPD Plt Bupati Ponorogo, Dr Drs H Soedjarno MM saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: ist

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur (Jatim) menerima Penghargaan Capaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (16/10).

Kabupaten Ponorogo mendapatkan predikat Kinerja Sangat Tinggi dengan skor 3,1249. Bahkan mengalahkan Kabupaten Situbondo yang hanya mendapatkan skor 3,1127, Kabupaten Jember 3,1013. Kota Pasuruan 3,0649. Kabupaten Blitar 3,0624, Kabupaten Bangkalan 3,0540, dan Kabupaten Kediri  3,0258.

Plt Bupati Ponorogo, Dr. Soedjarno, M.M. menyebutkan bahwa prestasi ini merupakan upaya semua pihak yang telah bekerja keras dan mampu melakukan fungsi koordinasi dengan baik.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang diraih oleh Pemkab Ponorogo di penghujung pemerintahan kami. Komitmen Ipong - Djarno salah satunya adalah meningkatkan kinerja pemerintah untuk semaksimal mungkin melayani masyarakat Ponorogo,” tandas Soedjarno.

Capaian penghargaan ini adalah untuk LPPD tahun 2018, kemudian dievaluasi pada Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2019. Lalu Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tanggal 4 hingga 8 Oktober 2020 lalu.

“Pak Direktur EKPPD menyerahkan hasil LPPD tahun 2018 melalui Rapat Kinerja Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah (RKPPD) tahun 2020 dan diserahkan pada proses EPPD tahun 2020. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati, Wali Kota, atau yang mewakili, kemudian Pj dan Pjs Bupati Wali Kota yang hadir menerima langsung penghargaan ini,” jelas Khofifah. (yah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO