PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-30 dengan Terapkan Protokol Kesehatan

PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-30 dengan Terapkan Protokol Kesehatan Tampak Ketua PWI Jatim Ainur Rohim (no 2 dari kiri), Machmud Suhermono wakil ketua bidang organisasi (paling kiri), Kepala Bagian Humas SKK Migas Jabanusa Doni Ariyanto (no 3), dan Anggota Komisi Kompetensi PWI Pusat Djoko Tetuko (paling kanan).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan SKK Migas - KKKS Jabanusa kembali menggelar uji kompetensi wartawan () di Surabaya pada 21-22 Oktober 2020.

Pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan yang pertama kali digelar PWI Jatim dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta juga dibatasi hanya tiga kelas, dari biasanya sebelum pandemi bisa mencapai enam kelas dengan masing-masing kelas berisi 5-6 orang peserta.

“Alhamdulillah PWI Jatim masih bisa menggelar di saat kondisi masih pandemi Covid-19, meskipun dengan situasi berbeda dari biasanya. Jumlah peserta dibatasi sekitar 50 persen, menerapkan protokol kesehatan ketat serta posisi tempat duduk diatur dengan jaga jarak,” kata Ketua PWI Jatim Ainur Rohim saat pembukaan angkatan ke-30 di Balai Wartawan A. Aziz Surabaya, Rabu (21/10/2020).

Hingga selesainya angkatan ke-29 pada akhir 2019 lalu, lanjut Ainur Rohim, ada sekitar 1.200 orang jurnalis di Jatim yang sudah dinyatakan kompeten, baik kategori muda, madya, dan utama. “Selama 29 kali , semua peserta digratiskan karena ada dukungan pendanaan dari mitra kerja dan sponsor,” jelasnya.

Data dari panitia mencatat jumlah peserta angkatan ke-30 ini sebanyak 16 orang yang semua kategori wartawan muda. “Seharusnya peserta ada 18 orang, tapi dua orang tidak hadir karena alasan sakit,” tambah lulusan S2 Unair itu.

Jumlah peserta kali ini separuh dari kapasitas kegiatan serupa yang pernah digelar PWI Jatim bersama SKK Migas - KKKS Jabanusa pada 2019.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO