Resmikan Wisata Edukasi Berkuda dan Panahan di Sidoarjo, Gubernur Khofifah: Ini Ide Brilian

Resmikan Wisata Edukasi Berkuda dan Panahan di Sidoarjo, Gubernur Khofifah: Ini Ide Brilian LAUNCHING: Gubernur Khofifah melihat atraksi memanah saat meresmikan Wisata Edukasi Berkuda dan Panahan, Sabtu (24/10/2020). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Sidoarjo kini punya tempat wisata baru, yakni Wisata Edukasi Berkuda dan Panahan di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin. Destinasi wisata baru ini diresmikan oleh Gubernur Jatim, , Sabtu (24/10/2020) sore.

Gubernur Khofifah mengapresiasi wahana Wisata Edukasi Berkuda dan Panahan tersebut. Apalagi wisata ini diinisiasi oleh sejumlah anak muda yang tergabung di asosiasi pengusaha desa.

"Ini adalah pikiran out of the box. Memang harus diperkenalkan potensi-potensi yang luar biasa, keunggulan-keunggulan kompetitif, keunggulan-keunggulan komparatif yang dimiliki oleh Desa Kalidawir ini," ungkapnya.

Menurut Khofifah, wahana wisata ini merupakan ide brilian. Apalagi, setahu dia, berkuda itu mahal sekali dan merupakan wisata orang kaya. "Tetapi ini diinisiasi oleh pemuda-pemuda Kalidawir. Ini luar biasa," puji Khofifah.

Kata Khofifah, wisata berkuda dan panahan yang bakal tersambung dengan wisata agro ini, menurutnya sangat menjanjikan. "Karena di mana ada wisata hidup, maka sektor riel juga akan hidup," tandasnya.

Diketahui, wahana ini juga akan terintegrasi dengan klub berkuda Yussar Stable and Riding yang merupakan tempat untuk pembinaan atlet cabang olah raga berkuda dan memanah.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO