Ungkap CCTV yang Rekam Proses Perusakan Baliho, Tim Gus Ipul-Mas Adi Desak Bawaslu Turun Tangan

Ungkap CCTV yang Rekam Proses Perusakan Baliho, Tim Gus Ipul-Mas Adi Desak Bawaslu Turun Tangan Salah satu baliho bergambar Gus Ipul-Mas Adi yang rusak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) mendesak penegak hukum segera mencari perusak baliho bergambar paslon nomor urut 01.

“Kami melihat bawaslu tidak bergerak, di lapangan ada beberapa baliho yang terpantau CCTV,” kata Abdullah Junaidi, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Adi, Senin (26/10).

Junaidi mengaku bahwa pihaknya sudah membentuk tim investigasi untuk mengungkap perusakan tersebut. Hasilnya, sementara tim tersebut menemukan adanya sebuah CCTV yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengecek oknum pelaku perusakan. Namun, hingga saat ini baik bawaslu maupun sentra gakkumdu belum mendatangi pemilik CCTV.

Menurutnya, CCTV tersebut terpasang di sebuah ruko yang tak jauh dari titik lokasi salah satu baliho yang dirusak. “Pemilik CCTV mengaku belum diperiksa, padahal ini bisa jadi bukti kunci,” ujar anggota Fraksi PKB Kota Pasuruan ini.

Hasil temuan tim di lapangan juga menunjukkan perusakan terjadi pada dini hari menjelang subuh. Ada juga yang terjadi usai subuh.

“Ada saksi yang melihat perusaknya adalah dua orang yang mengendarai vario dan menggunakan helm teropong. Tapi saksi-saksi yang kita temukan di lapangan juga sama sekali belum dipanggil oleh Bawaslu,” ujarnya.

Sekadar diketahui, puluhan baliho bergambar pasangan calon nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo dirusak orang tidak dikenal. Perusakan diduga dilakukan menggunakan senjata tajam dengan cara merobek baliho.

Tim Hukum Paslon Gus Ipul-Mas Adi telah melaporkan kejadian ini ke Polres Pasuruan Kota serta . (afa/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO