Buka Sosialisasi Kelembagaan Parpol, Mas Adi: Demokrasi Alat untuk Wujudkan Kedaulatan Rakyat

Buka Sosialisasi Kelembagaan Parpol, Mas Adi: Demokrasi Alat untuk Wujudkan Kedaulatan Rakyat Wakil Wali Kota Pasuruan saat membuka sosialisasi kelembagaan partai politik bertempat di Aula Hotel BJ Perdana, Kamis (1/12/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut Pemilu 2024, Pemkot Pasuruan menggelar sosialisasi kelembagaan partai politik bertempat di Aula Hotel BJ Perdana, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan . Dalam sambutannya, ia mengajak para insan politik untuk menjaga demokrasi di Indonesia agar tetap berjalan dengan baik.

Wawali yang karib disapa tersebut menegaskan demokrasi adalah alat untuk mencapai kedaulatan rakyat.

“Demokrasi kita pilih, demokrasi kita yakini sebagai jalan terbaik untuk memenuhi kedaulatan rakyat,” ujarnya.

Menurut , demokrasi tidak tiba-tiba datang karena tidak bisa berdiri sendiri. Demokrasi harus dibangun bersama dengan kesadaran masyarakatnya dan yang lebih penting kesadaran politik sebagai pilar demokrasi mewujudkan kedaulatan politik dan kedaulatan rakyat.

Ia mengungkapkan dari 23 partai politik di Kota Pasuruan yang mendaftar pemilu, ada 14 partai yang tidak lolos. Ia berpesan agar partai politik yang tidak lolos verifikasi tidak berkecil hati.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO