Alun-alun Desa Diharap Mampu Dongkrak Ekonomi Warga di Tengah Pandemi

Alun-alun Desa Diharap Mampu Dongkrak Ekonomi Warga di Tengah Pandemi Peresmian Alun-alun Desa Karangagung ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Pandemi Covid-19 menuntut seluruh lapisan masyarakat untuk terus berinovasi. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dengan membangun alun-alun desa, Rabu (28/10/2020). Tempat tersebut diharapkan menjadi pusat pertemuan warga guna mendongkrak perekonomian masyarakat desa.

Alun-alun Desa Karangagung ini diresmikan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda ditandai dengan penandatanganan prasasti. Dalam sambutannya, Bupati Huda mengaku bangga atas diresmikanya Alun-alun Desa Karangagung.

Menurutnya, pembangunan alun-alun tersebut menjadi salah satu wujud kepedulian dan keberhasilan kepala desa, perangkat desa, dan dukungan warga Karangagung. Bupati Huda yakin keberadaan Alun-alun Desa Karangagung bakal memiliki fungsi yang beragam.

"Selain menjadi tempat rekreasi, juga mampu menciptakan lapangan kerja baru, sekaligus menggerakkan ekonomi warga. Karenanya, dapat dicontohkan desa lain di Tuban," ungkapnya.

Bupati Huda juga berharap tiap-tiap desa bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Sebab, desa menjadi ujung tombak pembangunan daerah.

"Selama ini selalu memberikan perhatian pada pembangunan desa. Di antaranya, meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa, mendaftarkan perangkat desa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang didanai APBDes. Kabupaten Tuban menjadi yang pertama mendaftarkan perangkat desanya yang didanai APBDes," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO