Organda Tak Persoalkan Bus Wisata DAMRI Parkir di Terminal Batu

Organda Tak Persoalkan Bus Wisata DAMRI Parkir di Terminal Batu Dua armada bus DAMRI jalur Batu-Bromo dan Batu-Tuban saat di-launching 17 Oktober 2020 lalu. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Organda membuka pintu bagi dua armada bus DAMRI jalur Batu-Bromo dan Batu-Tuban untuk parkir di area Terminal , Jalan Dewi Sartika. Sebelumnya, tempat parkir dua armada angkutan wisata itu direncanakan di depan Batu Plaza, namun tidak terlaksana.

"Kami dari Organda mempersilakan dua unit bus angkutan wisata itu parkir di terminal. Tinggal bagaimana komunikasi pihak pengelola dengan kami," ujar Heri Junaedi, Bendahara Organda ., Minggu (1/11/2020).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada komunikasi dengan pengelola dua armada bus tersebut. Bahkan, pihaknya tidak tahu-menahu keberadaan bus itu hingga kini.

"Saya tidak tahu bus itu parkirnya di mana. Padahal banyak masyarakat yang tanya. Itu sebabnya, kami berharap pihak pengelola duduk bersama kami membahas area parkir yang layak bus itu di terminal," terangnya.

Seperti diberitakan, dua armada bus angkutan wisata itu sudah di-launching oleh Wali bertepatan dengan HUT ke-19 . Untuk sementara, bus itu melayani jalur Batu-Bromo dan Batu-Tuban melalui jalur pantura.

Kepala Dinas Perhubungan , Drs. Imam Suryono mengatakan, seharusnya sejak awal dua armada bus DAMRI itu parkir di Terminal . Bahkan, jadwal perjalanan ke lokasi tujuan sudah ditentukan, yakni dari Batu jam 07.00 WIB dan 16.00 WIB, sedangkan dari Tosari (Bromo) ke jam 09.00 WIB dan 18.00 WIB. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO