RSKH Batu Overload, Pasien Covid-19 Bakal Dirujuk ke RS Lain

RSKH Batu Overload, Pasien Covid-19 Bakal Dirujuk ke RS Lain Rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Batu, yakni RSU Karsa Husada.

KOTA BATU, BANGSAONLINE. com - Rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Batu, yakni RSU Karsa Husada mengisyaratkan akan mengirim pasien Covid-19 ke RS rujukan Covid-19 lainnya.

Itu jika ada tambahan pasien yang akan dirawat di RSUKH Batu. Pasalnya, tempat tidur pasien Covid-19 sudah over kapasitas.

"Kami berharap tidak ada tambahan pasien lagi. Jika ada tambahan lagi, maka akan kami kirim ke rumah sakit yang bisa merawat," ujar dr. Ferdinandus, Sp.PD, Kasi Pelayanan Medis RSU Karsa Husada.

Menurutnya, saat ini jumlah pasien yang dirawat di RSU Karsa Husada Batu sebanyak 18 orang. Jumlah tersebut membuat kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 penuh.

Sementara itu, di Shelter Hotel Mutiara Baru, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat sebanyak 23 orang. Menurut dr. Icang Sarrazin, dokter pendamping pasien di Shelter Hotel Mutiara, jumlah kamar masih mencukupi untuk menampung pasien.

"Untuk di Shelter Hotel Mutiara masih mencukupi. Jumlah total kamar di sini 75," ungkap dr. Icang yang juga Kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Batu ini.

Sementara, update data per 3 November 2020, jumlah pasien konfirm di Kota Batu berjumlah 600 orang. Sedikitnya 501 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan yang meninggal ada 59 orang. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO