Pj Bupati Sidoarjo Ajak Seniman Hidupkan Destinasi Wisata Budaya dan Seni

Pj Bupati Sidoarjo Ajak Seniman Hidupkan Destinasi Wisata Budaya dan Seni SILATURAHMI: Seniman Sidoarjo bertemu Pj Bupati Hudiyono, di Pendapa Delta Wibawa, Rabu (4/11) malam. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Hudiyono mengajak para seniman menghidupkan kembali destinasi wisata budaya dan seni yang ada di Kota Delta.

Itu disampaikan Hudiyono saat bersilaturahmi dengan para seniman dan budayawan komunitas Kampung Seni Pondok Mutiara dan Brang Wetan, di Pendapa Delta Wibawa, Rabu (4/11) malam lalu.

Hudiyono senang bisa berdialog langsung dengan tokoh seniman Sidoarjo. Aspirasi yang diterimanya akan segera ditindaklanjuti. Katanya, potensi destinasi wisata budaya dan seni di Sidoarjo cukup berpeluang membantu peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Dia menilai, bahwa di Sidoarjo ini pendapatan perkapita Rp 90 Juta. Sidoarjo penduduknya rata-rata menengah ke atas, kelas masyarakatnya midlle. Peningkatan PAD mulai dari sektor Industri dan UMKM dan ada di sektor pariwisata.

"Kami berharap Sidoarjo ada destinasi wisata budaya. Dinas pendidikan dan kebudayaan kolaborasi dengan komunitas Brang Wetan dan Kampun Seni. Menggarap konten program-program yang menarik," jelas Cak Hud, panggilan karib Hudiyono, dalam rilisnya, Kamis (5/11) malam.

Cak Hud melihat, pertumbuhan ekonomi pariwisata di Sidoarjo termasuk kecil. Di Jawa Timur 38 persen pendapatan diperoleh dari sektor pariwisata. Bila digarap serius potensi wisata di Sidoarjo bisa ditingkatkan lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO