Jika Terpilih di Pilbup Mojokerto, Ikbar Janji Kembangkan Kewirausahaan Berbasis Potensi Desa

Jika Terpilih di Pilbup Mojokerto, Ikbar Janji Kembangkan Kewirausahaan Berbasis Potensi Desa Cabup Ikfina saat menyampaikan programnya di hadapan warga Kecamatan Gondang.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Nomor Urut 1, Dokter Ikfina-Gus Barra (Ikbar) bakal mendorong pengembangan kewirausahaan berbasis potensi desa jika kelak mendapat amanah memimpin Kabupaten Mojokerto.

Hal ini disampaikan Ikfina saat menggelar pertemuan bersama warga Kecamatan Gondang, Jumat (6/1). Menurunya, saat ini berbagai potensi atau sumber daya yang dimiliki desa belum tergarap secara optimal. Karena itu, dibutuhkan peran dari pemerintah daerah memaksimalkan potensi-potensi tersebut.

"Pengembangan kewirausahan dari pedesaan maupun kecamatan menjadi strategi dalam pengembangan dan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat. Harapannya, dapat tercipta lapangan kerja baru di masing-masing desa dan kecamatan.

Untuk mewujudkan itu, Ikfina mengatakan akan memberikan pelatihan guna menciptakan wirausahawan rumah. Selanjutnya, pihaknya akan menyiapkan program berupa fasilitas bantuan modal, hingga membantu pemasaran produksi hingga ke luar kota maupun luar pulau. 

"Untuk itu, agar kami dapat mengoptimalkan program kewirausahaan pedesaan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian desa, dan kesejahteraan masyarakat di desa, seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto harus kompak mencoblos nomer 1 Ikbar pada tanggal 9 Desember. Bismillah, coblos Ikbar," ajaknya.

Gus Barra menambahkan, bahwa program kewirausahaan berbasis pedesaan itu merupakan upaya Ikbar untuk mewujudkan Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk ramai-ramai datang ke TPS pada 9 Desember untuk mencoblos Ikbar. "Dengan izin Allah SWT, Ikbar akan menang pada 9 Desember nanti. Suara Ikbar adalah suara masyarakat Kabupaten Mojokerto," ungkap Gus Barra. 

Sementara Silo (43), salah satu warga Kecamatan Gondang yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut, menyatakan siap memenangkan Ikbar pada Pilbup Mojokerto 9 Desember mendatang. Ia berharap, program kewirausahaan pedesaan yang dicanangkan Ikbar bisa benar-benar terwujud.

"Kami senang bila Ikbar menang. Sehingga Bu Ikfina dan Gus Barra dapat mengimplementasikan program peningkatan perekonomian pedesaan dengan mendorong terbentuknya kewirausahaan yang mapan di masing-masing desa dan kecamatan," kata Silo dengan semangat. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO