Punya Jaringan Luas, PAN Optimis Kelana-Astutik Mampu Rampungkan Frontage Road

Punya Jaringan Luas, PAN Optimis Kelana-Astutik Mampu Rampungkan Frontage Road SOLID: Cawabup Dwi Astutik bersama Achmad Rubai dan kader PAN Sidoarjo, saat konsolidasi, Jumat (6/11) malam. foto: Mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Amanat Nasional (PAN) berkeyakinan paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020 Kelana Aprilianto-Dwi Astutik (Kelana-Astutik) mampu merampungkan proyek Frontage Road (FR) Buduran-Waru kala diamanahi memimpin Kabupaten Sidoarjo.

Selain komitmen terhadap kemakmuran masyarakat Sidoarjo, paslon Kelana-Astutik dinilai mempunyai kemampuan lobi dan jaringan ke Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim. Ini disampaikan oleh Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jatim, Achmad Rubai, saat menghadiri Konsolidasi DPC dan DPRt PAN Gedangan dan Waru, di Warkop Jargo, Desa Keboansikep Kecamatan Gedangan, Jumat (6/11) malam.

"Soal Frontage Road, di tangan kepemimpinan pak Kelana yang memiliki kemampuan akses dan lobi ke pusat, Insyaallah bisa diatasi. Untuk urusan ke Jatim, nanti tugasnya bu Dwi Astutik karena beliau memang memiliki kedekatan dengan ibu gubernur," cetus Rubai yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jatim ini.

Penegasan itu disampaikan oleh Rubai untuk menjawab harapan dan aspirasi warga Gedangan dan Waru yang juga kader PAN, agar paslon Kelana-Astutik nantinya bisa menyelesaikan persoalan kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Gedangan dan Waru.

"Jadi untuk urusan masyarakat Gedangan dan Waru, tidak hanya dipikul oleh bupati dan wakil bupati kita, tapi akan banyak yang membantu, sepanjang bupatinya Pak Kelana dan Wakil Bupatinya Bu Dwi Astutik," tandas Rubai di depan kader PAN asal Waru dan Gedangan yang menghadiri konsolidasi.

Diketahui, konsolidasi PAN Sidoarjo memenangkan Kelana-Astutik di Gedangan ini, dihadiri Ketua DPD PAN Sidoarjo Achmad Zulhimam, anggota Fraksi PAN DPRD Jatim Khulaim Junaidi dan anggota Fraksi PAN DPRD Sidoarjo Haris dan Bangun Winarso, serta Ketua Tim Pemenangan PAN Sidoarjo untuk Kelana-Astutik, Moh Zainul Lutfi.

Cawabup Dwi Astutik yang hadir dalam konsolidasi PAN ini, menyatakan bakal mengupayakan penuntasan proyek Frontage Road Buduran-Waru. "Kami paslon nomor 3, akan mengikhtiarkan termasuk mengalokasikan anggaran untuk menuntaskan Frontage Road," cetus Dwi Astutik.

Astutik berharap, dengan selesainya Frontage Road, aktivitas warga Sidoarjo saat pergi pulang bekerja maupun aktivitas lainnya, bisa lancar tanpa kendala kemacetan. "Ini (Frontage Road) juga menjadi penting karena Sidoarjo juga sebagai penyangga Kota Surabaya," tandas sosok yang aktif di PW Muslimat NU Jatim ini.

Ditegaskan Astutik, keberadaan Frontage Road juga menjadi sangat penting karena nantinya saat ibu kota baru sudah ditempati, maka lalu lintas di Surabaya dan Sidoarjo bakal semakin luar biasa karena aktivitas kunjungan ke ibu kota baru tersebut.

Karena itu, paslon yang diusung koalisi PAN dan PDIP ini bertekad merampungkan Frontage Road pada awal masa pemerintahannya, kala nantinya diamanahi memimpin Kabupaten Sidoarjo. "Kami juga bakal menguatkan produk-produk rumahan (UMKM) dan industri untuk menopang kawasan Juanda karena menjadi arus lalu lintas bisnis," urai Astutik. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO