Sabtu, 16 Januari 2021 02:52

Usung Slogan "Ojo Kendor", Pemkab Ngawi Terus Tegakkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 07 November 2020 20:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Usung Slogan "Ojo Kendor", Pemkab Ngawi Terus Tegakkan Protokol Kesehatan
Petugas Dinkes Ngawi saat membagi-bagikan masker gratis di Perempatan Kartonyono.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi demi menekan penyebaran Covid-19. Seperrti yang dilakukan pada hari Sabtu (07/11), Pemkab Ngawi menggelar kampanye prokes dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-56, yakni dilakukan dengan menggelar bagi-bagi masker dan kampanye. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Ngawi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan.

Kegiatan yang digelar di beberapa titik pusat kerumunan massa tersebut dipimpin langsung oleh Hj. Antik Budi Sulistyono, istri Bupati Ngawi.

"Ini dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56. Dan, karena masih dalam keadaan pandemi, kita terus mengajak ojo kendor dengan memakai masker," jelas Hj. Antik Budi Sulityono.

Dengan slogan "Ojo Kendor", diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meski saat ini kasus Covid-19 cenderung menurun. Yakni dengan berdisiplin menggunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M, Antik yakin persebaran Covid-19 dapat ditekan. Selain itu, masyarakat juga bisa terus beraktivitas berdampingan dengan Covid-19.

Menurut keterangan dr. Yudono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, bahwa tren kasus Covid-19 memang cenderung turun. Hal tersebut tidak terlepas dengan ketatnya protokol kesehatan yang diberlakukan Pemkab Ngawi.

Adapun dalam kampanye prokes kali ini, Dinas Kesehatan Ngawi membagikan sebanyak 86 ribu masker untuk warga secara gratis. "Hari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-56. Kita membagikan 86 ribu masker untuk warga di beberapa titik," terang dr. Yudono, Kepala Dinas Kesehatan Ngawi.

Acara yang dipusatkan di Perempatan Kartonyono tersebut berlangsung selama satu jam. Kegiatan serupa juga digelar di Pasar Besar Ngawi dan Pasar Beran. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Jumat, 15 Januari 2021 23:19 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...