Sabtu, 23 Januari 2021 20:12

Identitas Mayat Mrs. X yang Ditemukan di Kebun Sengon Kediri Terkuak

Senin, 16 November 2020 18:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Identitas Mayat Mrs. X yang Ditemukan di Kebun Sengon Kediri Terkuak
Kapolsek Gurah AKP Purnomo. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE,com - Warga Desa Wojojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Minggu (15/11) malam digegerkan atas penemuan mayat tanpa identitas yang sudah membusuk.

Setelah dilakukan indentifikasi oleh Tim Identifikasi Polres Kediri, Mrs X yang ditemukan membusuk di kebun sengon di Dusun Drangin, Desa Wonojoyo akhirnya diketahui. Hal ini dibenarkan Kapolsek Gurah AKP Purnomo melalui Kasi Humas Bripka Heru Suyono. 

"Iya sudah diketahui, identitas Mrs. X yaitu Nurhayati, seorang perempuan umur 47 tahun yang berlamat di Dusun Bulurejo RT 01 RW 01, Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri," terang Bripka Heru Suyono, Senin (16/11).

Menurut Heru, setelah mendapatkan identitas korban, petugas langsung menghubungi pihak keluarga dan mencocokkan dengan keterangan dari keluarga. Hasilnya, keluarga korban mengakui jika jenazah tersebut adalah familinya. Sehingga, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban mempunyai riwayat depresi atau ODGJ dan sudah 1 minggu meninggalkan rumah. Atas kejadian tersebut, keluarga korban menerima dengan ikhlas bahwa itu merupakan musibah," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Gurah AKP Purnomo menjelaskan, temuan mayat tersebut berawal dari laporan seorang pencari rumput kepada Tarmidi-penjaga perumahan saat berada di pos satpam.

Tarmidi mendapat laporan bahwa ada mayat telah membusuk di pekarangan kosong. Kejadian ini kemudian diteruskan kepada Sutrisno, selaku ketua RT dan dilanjutkan ke Polsek Gurah.

“Atas dasar laporan tersebut, kami segera mendatangi lokasi kejadian dan segera mengamankan lokasi kejadian. Mayat berkelamin perempuan ini tidak memiliki identitas, menggunakan celana pendek warna biru dan kaos warna biru motif boneka. Berkulit sawo matang, berperawakan kurus dan di sekitar lokasi kejadian ditemukan sandal jepit warna hijau serta uang kertas 2 ribu,” rinci AKP Purnomo. (uji/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...