Bantu Biaya Pendidikan Keluarga Miskin, ​Baznas Sumenep Berikan Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana

Bantu Biaya Pendidikan Keluarga Miskin, ​Baznas Sumenep Berikan Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep memberikan beasiswa pendidikan bagi keluarga kurang mampu. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep memberikan beasiswa pendidikan bagi keluarga kurang mampu yang memiliki anak ingin melanjutkan ke perguruan tinggi melalui Program Satu Keluarga Satu Sarjana.

Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, Jazuli mengatakan bahwa di bidang pendidikan, memberikan beasiswa untuk siswa aliyah dari kalangan duafa yang kesulitan biaya perkuliahan. Sesuai nama programnya, harapannya dalam satu keluarga ada satu sarjana.

"Program ini bisa diperoleh oleh pemohon dengan menyertakan keterangan kepala desa, foto tempat tinggal, rekening, serta rekomendasi dari RT bahwa keluarga tersebut tergolong lemah ekonomi, maka dengan rekomendasi itu bisa dinyatakan layak," ungkapnya, Senin (16/11/2020).

Program Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana ini juga mengambil dari Program Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi).

Jazuli menuturkan jika selama pandemi Covid-19 organisasinya banyak mengeluarkan bantuan untuk membantu masyarakat terdampak musibah yang terjadi di seluruh dunia ini.

"Kami juga membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 seperti bantuan guru ngaji serta bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)," tandasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO