Pejabat Pemkab Gianyar Bali Studi Komparatif Inovasi Desa di Wisata Setigi Gresik

Pejabat Pemkab Gianyar Bali Studi Komparatif Inovasi Desa di Wisata Setigi Gresik Kades Sekapuk Abdul Halim (kiri) saat mendampingi kunjungan rombongan Pemkab Gianyar, Bali, di Wisata Setigi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Gianyar Bali, berkunjung ke Wisata Slam Setigi di Desa Sekapuk, Ujungpangkah Gresik, Kamis (19/11/2020).

Rombongan Pemkab Gianyar yang berjumlah 96 orang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dewa Ngakan Ngurah Adi, S.E., M.Si. disambut hangat oleh Kades Sekapuk Abdul Halim, yang juga selaku inisiator sekaligus pengelola .

Dewa Ngakan Ngurah Adi mengatakan, tujuannya berkunjung ke Setigi dan Pemdes Sekapuk dalam rangka studi komparatif guna menambah wawasan mengenai inovasi desa di masa pandemi.

"Dalam giat studi komparatif ke Setigi Gresik, kami mengajak seluruh camat, perbekel/kepala desa, dan ketua BPD. Semoga kami bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya untuk kami terapkan di lingkungan Pemkab Gianyar Bali," katanya.

Sementara Abdul Halim menyambut baik kunjungan rombongan pejabat Pemkab Gianyar ke Desa Sekapuk, sekaligus berkunjung ke wisata Setigi. Menurut dia, rombongan Pemkab Gianyar ingin menimba ilmu bagaimana caranya mengelola wisata hingga mengantarkan Desa Sekapuk sebagai satu-satunya desa miliarder di Gresik, bahkan di Jawa Timur.

"Sungguh kami bersyukur, Setigi yang belum genap berumur satu tahun dikunjungi puluhan pejabat dari Bali. Padahal Bali sendiri merupakan pusatnya pariwisata terbaik di tanah air. Semoga mereka mendapatkan manfaat dan bangkit menjadi desa miliarder semuanya," ungkap kades yang berjuluk Ki Begawan Setigi ini.

Disinggung terkait protokoler kesehatan (prokes) atas kunjungan rombongan pejabat Pemkab Gianyar, Abdul Halim menegaskan, pihaknya tetap mematuhi anjuran pemerintah. Yakni dengan meminta surat keterangan rapid test dan wajib bermasker.

Selain itu, rombongan dari Pemkab Gianyar Bali juga di-thermo gun serta mencuci tangan sebelum masuk area . Saat kunjungan di area , rombongan juga tetap menjaga jarak. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO