Minggu, 24 Januari 2021 07:38

Pejabat Pemkab Gianyar Bali Studi Komparatif Inovasi Desa di Wisata Setigi Gresik

Jumat, 20 November 2020 12:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Pejabat Pemkab Gianyar Bali Studi Komparatif Inovasi Desa di Wisata Setigi Gresik
Kades Sekapuk Abdul Halim (kiri) saat mendampingi kunjungan rombongan Pemkab Gianyar, Bali, di Wisata Setigi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Gianyar Bali, berkunjung ke Wisata Slam Setigi di Desa Sekapuk, Ujungpangkah Gresik, Kamis (19/11/2020).

Rombongan Pemkab Gianyar yang berjumlah 96 orang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dewa Ngakan Ngurah Adi, S.E., M.Si. disambut hangat oleh Kades Sekapuk Abdul Halim, yang juga selaku inisiator sekaligus pengelola Wisata Setigi.

Dewa Ngakan Ngurah Adi mengatakan, tujuannya berkunjung ke Setigi dan Pemdes Sekapuk dalam rangka studi komparatif guna menambah wawasan mengenai inovasi desa di masa pandemi.

"Dalam giat studi komparatif ke Setigi Gresik, kami mengajak seluruh camat, perbekel/kepala desa, dan ketua BPD. Semoga kami bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya untuk kami terapkan di lingkungan Pemkab Gianyar Bali," katanya.

Sementara Abdul Halim menyambut baik kunjungan rombongan pejabat Pemkab Gianyar ke Desa Sekapuk, sekaligus berkunjung ke wisata Setigi. Menurut dia, rombongan Pemkab Gianyar ingin menimba ilmu bagaimana caranya mengelola wisata hingga mengantarkan Desa Sekapuk sebagai satu-satunya desa miliarder di Gresik, bahkan di Jawa Timur.

"Sungguh kami bersyukur, Setigi yang belum genap berumur satu tahun dikunjungi puluhan pejabat dari Bali. Padahal Bali sendiri merupakan pusatnya pariwisata terbaik di tanah air. Semoga mereka mendapatkan manfaat dan bangkit menjadi desa miliarder semuanya," ungkap kades yang berjuluk Ki Begawan Setigi ini.

Disinggung terkait protokoler kesehatan (prokes) atas kunjungan rombongan pejabat Pemkab Gianyar, Abdul Halim menegaskan, pihaknya tetap mematuhi anjuran pemerintah. Yakni dengan meminta surat keterangan rapid test dan wajib bermasker.

Selain itu, rombongan dari Pemkab Gianyar Bali juga di-thermo gun serta mencuci tangan sebelum masuk area Wisata Setigi. Saat kunjungan di area Wisata Setigi, rombongan juga tetap menjaga jarak. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...