Pasangan Qosim-Alif akan Jalani Debat Publik Perdana dengan Sersan

Pasangan Qosim-Alif akan Jalani Debat Publik Perdana dengan Sersan Qosim-Alif saat menyapa warga di pelosok-pelosok desa. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup-Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) akan menjalani Debat Publik Pilkada Gresik 2020 perdana yang digelar KPU Gresik di studio stasiun TV swasta pada Jumat (20/11/2020) malam dengan serius tapi santai (sersan).

Menjelang , Qosim-Alif tak banyak melakukan aktivitas. Keduanya hanya melakukan persiapan kecil dan diskusi ringan. Serta menjaga kondisi fisik supaya tetap segar.

"Saya dan Mas Alif berdiskusi kecil untuk mempertajam penyampaian visi misi dan program, terutama yang berhubungan dengan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," tutur Qosim.

Qosim-Alif dalam programnya telah menyiapkan langkah nyata dengan menawarkan instrumen pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat multisektor melalui sepuluh kartu yang telah di-launching.

Sepuluh kartu itu, yakni Kartu Gresik Perisai (perempuan mandiri dan berdaya saing), Kartu Petani Bangkit, Kartu Nelayan Bangkit, Kartu Gresik Faham, Kartu Gresik Yes (Yatim Sekolah), Kartu Guru Swasta Bangkit, Kartu Petambak Bangkit, Kartu UMKM Bangkit, Kartu Pemuda Bangkit, dan Kartu Peternak Bangkit.

"Sepuluh kartu itu wujud komitmen kami melalui langkah praktis untuk mewujudkan Gresik yang religius, sehat, berkelanjutan, sejahtera untuk semua. 10 sektor yang terwakili dalam 10 kartu itulah komponen masyarakat Gresik yang akan mendapatkan manfaat dan pelayanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Qosim.

Adapun untuk kelancaran , Qosim meminta masyarakat, pendukung, keluarga, dan rekan-rekannya untuk mendoakan agar apa yang menjadi program nyata dan terukur pasangan Qosim-Alif dapat dipahami masyarakat Gresik.

"Mohon doa restu keluarga, rekan-rekan pendukung dan warga Gresik, agar malam ini berlangsung lancar dan berkualitas," pungkas Qosim.

Sementara itu, Alif-sapaan akrab Asluchul Alif menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Debat Publik Pilkada 2020 malam ini. Meski santai dan rileks, Alif menyatakan serius dalam menghadapi debat kandidat nanti.

"Saya hanya merangkum dan merumuskan poin-poin program yang akan kita sampaikan nanti, terutama terkait infrastruktur, pengangguran, dan peningkatan perekonomian masyarakat, yang penting belajar, istirahat cukup, dan berdoa," ungkapnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO