Peringati HUT Nasdem ke-9, Musa Bagikan Benih Padi untuk 1.000 Petani di Bawean

Peringati HUT Nasdem ke-9, Musa Bagikan Benih Padi untuk 1.000 Petani di Bawean Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Musa (kanan) saat pemberian bantuan benih padi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Partai NasDem ke-9, DPD NasDem Kabupaten Gresik bergerak membantu masyarakat yang tengah dilanda kesulitan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya, NasDem memberikan bantuan benih padi kepada para petani di wilayah Kecamatan Sangkapura dan Tambak, Pulau Bawean, Minggu (22/11/2020). Bantuan berupa benih padi dipilih karena saat ini menjelang musim tanam.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Gresik, Musa, mengatakan bantuan benih padi yang diberikan berjenis membramo. Bantuan itu diberikan kepada 1.000 petani di Kecamatan Sangkapura dan Tambak.

"Sengaja kami memberikan bantuan berupa benih padi, mengingat petani di Sangkapura dan Tambak menyongsong musim tanam pertama di musim hujan ini," ujar Musa kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (22/11/2020).

Musa mengungkapkan, benih padi yang diberikan kepada 1.000 petani sebanyak 5 ton, dengan padi bibit unggul. "Diharapkan, bibit padi ini menghasilkan panen yang melimpah," tutur politikus asal Pulau Bawean ini.

Menurut Musa, masyarakat petani di Pulau Bawean selama ini perlu perhatian serius dalam pengembangan sektor pertanian. Ia berharap dengan berkembangnya sektor pertanian di Bawean, maka kesejahteraan masyarakat bisa kian meningkat.

"Makanya, NasDem terus berupaya membantu para petani di Pulau Bawean agar kesejahteraan mereka kian meningkat," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO