Jalan Lubang Diuruk Pakai Material Bekas, Pj. Bupati Hudiyono Perintahkan Dinas PU Turun Tangan

Jalan Lubang Diuruk Pakai Material Bekas, Pj. Bupati Hudiyono Perintahkan Dinas PU Turun Tangan SIDAK: Pj Bupati Hudiyono melihat urukan material bekas di Jl KH Ali Mas'ud, Minggu (22/11). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Hudiyono memerintahkan Dinas PU Bina Marga dan SDA setempat segera menambal jalan berlubang.

Saat sidak ke Jalan KH Ali Mas'ud Buduran, Minggu (22/11), Hudiyono bahkan menemukan jalan berlubang di kawasan jalan tersebut, diuruk memakai material bekas tembok.

"Jika tidak segera diperbaiki, minimal ditambal, sangat membahayakan. Waktu musim hujan bisa terjadi genangan, dan genangan yang tertutup air akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Makanya saya meminta segera diperbaiki secepatnya," tegas Hudiyono.

Saat sidak di jalan sepanjang 1,6 kilometer itu, Hudiyono sempat kaget ada titik jalan berlubang yang kedalamannya 5-10 sentimeter, diuruk material bekas tembok.

"Padahal, sesuai aturan ya tidak boleh dilakukan seperti itu. Saya ingin dinas PU BMSDA segera melakukan perbaikan. Fasilitas jalan umum ini kepentingan masyarakat, harus didahulukan," tandas Hudiyono.

Plt Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU-BMSDA Mujiono mengaku siap melakukan perbaikan. Namun saat ini masih terkendala menunggu proses, termasuk lelang proyek. Meski begitu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan rekanan. "Rencananya Senin besok siap dikerjakan rekanan," cetus Mujiono.

Kata Mujiono, perbaikan jalan berlubang itu akan dilakukan tambal sulam. Sebab, kondisi kerusakan tidak dalam satu lokasi. Sedangkan jalan yang diuruk material bekas tembok, akan dibersihkan. Setelah itu baru ditambal.

Dia menambahkan, perbaikan jalan berlubang terbentur proses PAK, karena bagian dari anggaran tahun lalu. Selain itu karena lokasinya berbeda, perbaikan dikerjakan melalui penunjukan langsung (PL). Mujiono menargetkan, perbaikan jalan berlubang bisa kelar sepekan ke depan. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO