Minggu, 24 Januari 2021 21:47

Begini Sosok Cabup Arifin di Mata Ganjar Pranowo

Minggu, 22 November 2020 20:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Begini Sosok Cabup Arifin di Mata Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo dan Cabup Arifin saat berada di Posko Pemenangan Ipin-Syah Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin adalah orang yang enak diajak bicara dan memiliki ide yang kreatif.

"Enak, bisa egaliter, idenya kreatif, komunikasinya lancar," ungkap Ganjar usai mengikuti kampanye virtual yang digelar di Posko Pemenangan Ipin-Syah di Jalan Wachid Hasyim Trenggalek, Minggu (22/11).

Ganjar mengatakan, masyarakat tidak hanya menginginkan pemimpin yang bisa memperbaiki infrastruktur seperti kondisi jalan, ataupun fasilitas pendidikan. Kata Ganjar, masyarakat juga membutuhkan pemimpin yang enak diajak komunikasi, mau menampung keluh kesah warganya.

"Saya itu pingin ngobrol pak, saya itu ingin berkeluh kesah dan ketika menyampaikan itu plong. Nah, ini pola komunikasi. Saya kira Mas Ipin sangat bisa," kata Ganjar.

Menurutnya, anak muda seperti Moch. Nur Arifin dan Syah Natanegara biasanya tidak terpaku pada protokol yang ribet dan ketat. Kendati demikian, dirinya menyampaikan pesan agar kedua anak muda ini tetap menghormati pada orang yang lebih tua.

Ganjar juga mengungkapkan, bahwa Moch. Nur Arifin merupakan orang kreatif, hingga sering diperbincangkan di berbagai daerah. "Sebenarnya idenya Mas Ipin ini udah oke. Ini ide kreatif yang sering diperbincangkan oleh banyak daerah dan kelompok-kelompok masyarakat," ungkapnya.

Hanya saja, kata Ganjar, ide kreatif dan inovatif itu harus tersedia dan difasilitasi oleh pemerintah. "Nah ini biasanya ruang-ruang anak muda yang ditunggu oleh seorang pemimpin di daerah, dan saya kira Mas Ipin sudah punya itu," tambahnya.

Agar ide kreatif dan inovatif bisa ditampung oleh pemerintah, kata Ganjar, maka dibutuhkan working space dan creatif lab. Ganjar menyebut creatif lab ini agak langka di beberapa tempat.

"Dimulai dari Trenggalek, harapannya bisa menjadi laboratorium buat mereka mengembangkan sesuatu apapun yang menjadi potensi," ucapnya.

Ganjar juga mengungkapkan, selama dirinya melakukan diskusi atau kampanye bersama beberapa calon kepala daerah, jarang ditemukan adanya ide original serta keberanian dari seorang calon kepala daerah melakukan terobosan.

"Jadi, saya menjadi yakin pasangannya muda semua, energinya meledak-ledak. Nah, itu disalurkan untuk membuat program-program kreatif yang responsif pada kebutuhan masyarakat," harapnya. (man/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...