Rabu, 21 April 2021 15:58

​Beredar Foto Panas Mirip Bupati Banyuwangi, BCW Ajukan Hearing ke DPRD

Selasa, 24 November 2020 18:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herry Sulaksono
​Beredar Foto Panas Mirip Bupati Banyuwangi, BCW Ajukan Hearing ke DPRD
Masruri, Ketua Banyuwangi Corruption Watch.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - LSM Banyuwangi Corruption Watch (BCW) berkirim surat ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi untuk meminta hearing sekaligus klarifikasi terkait foto panas mirip Bupati Banyuwangi.

Masruri, Ketua BCW menjelaskan, hal itu dilakukan lantaran foto mirip bupati tersebut sudah sempat muncul di situs pemberitaan maupun situs Kemendagri dan sudah beredar luas di kalangan masyarakat Banyuwangi.

"Surat tersebut sudah saya kirim tanggal 23 November ke Sekertariatan DPRD Banyuwangi. Hingga saat ini masih belum ada kabar. Mungkin masih dalam proses untuk rekomendasinya," jelas Masruri saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (24/11/20).

Pria asal Desa Sempu, Kecamatan Sempu ini menilai, kejelasan tentang gambar seronok mirip Bupati Abdullah Azwar Anas harus segera ada titik terang. Gambar itu benar gambar Bupati Anas atau hanya editan. Pihaknya memberanikan hearing untuk meminta kejelasan. Terlebih gambar seronok mirip Bupati Anas itu sudah menyebar luas di masyarakat.

BACA JUGA : 

Teka-Teki Uang Rp500 Juta dan 3 Tahanan Narkoba Polresta Banyuwangi yang Keluar Sel Dikawal Perwira

Sukses Bekuk Oknum Saat Pesta Narkoba, Tim Tipidsus Polresta Banyuwangi Dapat Penghargaan

Bos Baby Lobster di Banyuwangi Diringkus Saat Pesta Narkoba, Libatkan Oknum Kades dan Polisi

Nikmatnya Menyantap Pepesan Sidat di Oling River Food Festival

Di antaranya muncul di website https://emonev-dpmptsp.kemendagri.go.id/. Kabar tak sedap itu juga diposting dalam pemberitaan portal jatim.beritabaru.com pada tanggal 22 November 2020, dengan judul: Portal Kemendagri Diretas, Foto Syur Pejabat Beredar.

"Memang foto itu sudah beredar luas di masyarakat. Kita sudah memiliki dokumen foto tersebut namun tidak bisa kami tunjukkan ke publik. Dan akan kita keluarkan saat hearing nanti," ujar Masruri.

Dalam surat yang dikirim BCW, Marsuri menuliskan: "Bahwa akhir-akhir ini Banyuwangi dihebohkan oleh beredarnya foto-foto tidak senonoh yang pelakunya mirip Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Dan selama ini tidak ada klarifikasi dari pihak-pihak yang terkait, baik dari yang bersangkutan yang fotonya mirip yaitu Bapak Abdullah Azwar Anas, maupun dari pihak-pihak lain. Padahal yang ada dalam foto itu mengarah pada seseorang yang memiliki jabatan penting di Banyuwangi yang jelas jelas akan memiliki dampak luas ditengah tengah masyarakat".

"Kita tidak tahu foto siapa yang tidak senonoh itu. Karena menyangkut seorang penting di Banyuwangi. Saya tidak ngomong bahwa itu foto bupati. Hanya mirip. Jadi harus ada klarifikasi," pintanya.

Sebelumnya, BANGSAONLINE.com telah berusaha mengonfirmasi kepada Bupati Abdullah Azwar Anas melalui ponselnya, namun tidak dijawab. Bahkan, redaksi juga mengirim surat secara resmi meminta permohonan waktu wawancara dan konfirmasi secara langsung, juga belum ada tanggapan. (bwi1/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...