Minggu, 24 Januari 2021 23:18

​Beredar Foto Panas Mirip Bupati Banyuwangi, BCW Ajukan Hearing ke DPRD

Selasa, 24 November 2020 18:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herry Sulaksono
​Beredar Foto Panas Mirip Bupati Banyuwangi, BCW Ajukan Hearing ke DPRD
Masruri, Ketua Banyuwangi Corruption Watch.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - LSM Banyuwangi Corruption Watch (BCW) berkirim surat ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi untuk meminta hearing sekaligus klarifikasi terkait foto panas mirip Bupati Banyuwangi.

Masruri, Ketua BCW menjelaskan, hal itu dilakukan lantaran foto mirip bupati tersebut sudah sempat muncul di situs pemberitaan maupun situs Kemendagri dan sudah beredar luas di kalangan masyarakat Banyuwangi.

"Surat tersebut sudah saya kirim tanggal 23 November ke Sekertariatan DPRD Banyuwangi. Hingga saat ini masih belum ada kabar. Mungkin masih dalam proses untuk rekomendasinya," jelas Masruri saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (24/11/20).

Pria asal Desa Sempu, Kecamatan Sempu ini menilai, kejelasan tentang gambar seronok mirip Bupati Abdullah Azwar Anas harus segera ada titik terang. Gambar itu benar gambar Bupati Anas atau hanya editan. Pihaknya memberanikan hearing untuk meminta kejelasan. Terlebih gambar seronok mirip Bupati Anas itu sudah menyebar luas di masyarakat.

Di antaranya muncul di website https://emonev-dpmptsp.kemendagri.go.id/. Kabar tak sedap itu juga diposting dalam pemberitaan portal jatim.beritabaru.com pada tanggal 22 November 2020, dengan judul: Portal Kemendagri Diretas, Foto Syur Pejabat Beredar.

"Memang foto itu sudah beredar luas di masyarakat. Kita sudah memiliki dokumen foto tersebut namun tidak bisa kami tunjukkan ke publik. Dan akan kita keluarkan saat hearing nanti," ujar Masruri.

Dalam surat yang dikirim BCW, Marsuri menuliskan: "Bahwa akhir-akhir ini Banyuwangi dihebohkan oleh beredarnya foto-foto tidak senonoh yang pelakunya mirip Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Dan selama ini tidak ada klarifikasi dari pihak-pihak yang terkait, baik dari yang bersangkutan yang fotonya mirip yaitu Bapak Abdullah Azwar Anas, maupun dari pihak-pihak lain. Padahal yang ada dalam foto itu mengarah pada seseorang yang memiliki jabatan penting di Banyuwangi yang jelas jelas akan memiliki dampak luas ditengah tengah masyarakat".

"Kita tidak tahu foto siapa yang tidak senonoh itu. Karena menyangkut seorang penting di Banyuwangi. Saya tidak ngomong bahwa itu foto bupati. Hanya mirip. Jadi harus ada klarifikasi," pintanya.

Sebelumnya, BANGSAONLINE.com telah berusaha mengonfirmasi kepada Bupati Abdullah Azwar Anas melalui ponselnya, namun tidak dijawab. Bahkan, redaksi juga mengirim surat secara resmi meminta permohonan waktu wawancara dan konfirmasi secara langsung, juga belum ada tanggapan. (bwi1/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...