Minggu, 17 Januari 2021 09:04

Pandemi Covid-19, Korpri Lamongan Peduli Masyarakat Kurang Mampu

Kamis, 26 November 2020 16:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Pandemi Covid-19, Korpri Lamongan Peduli Masyarakat Kurang Mampu
Bupati Fadeli saat menyerahkan bantuan sembako. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pada momen Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49 Tahun 2020, Korpri Kabupaten Lamongan melakukan aksi peduli sosial kepada masyarakat kurang mampu. Kepedulian itu disalurkan dengan memberikan 300 paket sembako di Desa Dukuh Agung, Kecamatan Tikung, Kamis (26/11/2020).

Bupati Lamongan Fadeli dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut melayani masyarakat Lamongan dengan maksimal, baik itu bidang kesehatan, kependudukan, pendidikan, maupun perizinan.

“Korpri sebagai perencana dan pelaksana pembangunan tentu sangat membutuhkan dukungan seluruh pihak. Terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat Lamongan dengan baik. Tentunya dengan inovasi-inovasi canggihnya,” tutur Fadeli.

Tak hanya melakukan bakti sosial, Korpri juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan yang bekerja sama dengan Puskesmas Tikung, Puskesmas Sarirejo, dan RSUD Ngimbang untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Selain itu, juga menghadirkan pelayanan mobil KB dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Lamongan, pelayanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan, hingga pasar sembako murah.

Di hadapan masyarakat Desa Dukuh Agung, tak hentinya Fadeli mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, agar tidak ada klaster baru di Kabupaten Lamongan.

“Mari kita semua tetap menjaga kondisi Lamongan yang aman dan kondusif ini, kita jaga kesehatan. Jangan sampai momen pilkada yang akan datang sebentar lagi menjadikan klaster (Covid-19) baru di Lamongan,” ungkapnya.

Fadeli juga berpesan agar masyarakat Lamongan tetap guyub rukun dan tetap saling menghargai meski berbeda pilihan. (qom/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...