Evaluasi Program dan Selaraskan Tugas dan Fungsi, Pentingnya Dewan Koordinasi dengan OPD

Evaluasi Program dan Selaraskan Tugas dan Fungsi, Pentingnya Dewan Koordinasi dengan OPD Kegiatan dewan saat rapat komisi dengan OPD.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tujuan DPRD Kabupaten Mojokerto telah beberapa kali menggelar rapat kerja dengan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja komisi. Tujuannya, untuk mendengarkan berbagai pemaparan atau gambaran secara umum dan menyeluruh, serta evaluasi terkait program kerja yang dilaksanakan sepanjang tahun yang masih berjalan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Mojokerto Mardiasih, S.H., M.H. menyampaikan, selama ini DPRD telah saling berkoordinasi dengan baik, serta saling membantu dalam berbagai tugas dan sesuai fungsinya masing-masing.

"Keberadaan masing-masing OPD di rapat kerja komisi, dewan, dapat mendengarkan langsung penyampaian program secara rinci dari para OPD, sehingga dewan bisa mempersiapkan perda yang dapat mendorong terlaksananya berbagai program tersebut," ujar Mardiasih.

"Seringnya dari masing-masing komisi DPRD menggelar rapat komisi dengan para OPD, dapat terjalin sinergi antara keduanya, untuk menyelesaikan tugas sesuai fungsinya. Selama ini, semua kegiatan dewan dapat berjalan sesuai aturan dan dilakasanakan secara maksimal dan terarah," jelas Mardiasih, Kamis 26 November 2020. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO