Sebanyak 6.016 Warga 5 Kecamatan di Kabupaten Kediri Terima ​BST Tahap IX

Sebanyak 6.016 Warga 5 Kecamatan di Kabupaten Kediri Terima ​BST Tahap IX Suasana penyaluran BST (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial RI kembali bergulir. Pada penyaluran tahap IX ini, masing-masing KPM memperoleh uang tunai senilai Rp 300 ribu.

BST disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Kandat, Ngadiluwih, Ngancar, Kras, dan Ringinrejo, dengan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 6.016.

Untuk penyaluran di Kecamatan Kandat dilakukan di 2 lokasi, yakni Balai Desa Pule dan Balai Desa Cendono. Sesuai anjuran pemerintah, dalam penyaluran BST ini tetap diterapkan protokol kesehatan, yaitu dengan mewajibkan mengenakan masker, serta cuci tangan sebelum memasuki lokasi penyaluran.

Farida, salah satu KPM yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga mengaku senang mendapatkan bantuan sosial senilai Rp 300 ribu tersebut. Nantinya uang itu akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya senang karena mendapat bantuan ini. Nantinya, uang ini akan digunakan untuk belanja kebutuhan pokok," ujar Farida.

Sementara itu, Kasi Kesos Kecamatan Kandat Muhammad Nadib mengatakan, di Kecamatan Kandat pada penyaluran BST tahap IX ini terdapat 1.134 KPM. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Yang harus diingat dan dilakukan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada," ujar Nadib, Senin (30/11/2020).

Untuk diketahui, pada penyaluran ini, Kecamatan Ngancar terdapat 1.079 KPM, Kecamatan Ngadiluwih 1.830 KPM, Kecamatan Kandat 1.134 KPM, Kecamatan Kras 1.109 KPM, dan Kecamatan Ringinrejo 864 KPM. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO