Minggu, 24 Januari 2021 21:54

​Silaturahmi ke Ponpes Jombang, Kapolda Jatim: Kami Akan Tingkatkan Operasi Yustisi

Senin, 30 November 2020 20:11 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Silaturahmi ke Ponpes Jombang, Kapolda Jatim: Kami Akan Tingkatkan Operasi Yustisi
Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya saat ziarah ke Makam Pendiri NU K.H. Wahab Chasbulloh. (foto: AAN AMRULLO/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta melakukan kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) yang berada di Kabupaten Jombang, Senin (30/11/2020).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim dengan didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto tiba di Alun-Alun Kabupaten Jombang sekira pukul 13:30 WIB. Rombongan tersebut selanjutnya melakukan kunjungan pertamanya ke Ponpes Tebuireng.

Usai melakukan silaturahmi dengan pengurus Ponpes Tebuireng serta ziarah ke Makam Presiden RI ke-4 K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), rombongan melanjutkan agendanya ke Ponpes Bachrul Ulum Tambak Beras.

Selain bersilaturahmi dengan pengurus Ponpes Bachrul Ulum, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya juga melakukan ziarah ke Makam Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Wahab Chasbulloh.

"Kami (Kapolda dan Pangdam) datang ke Tambak Beras ini intinya bersilaturahmi dan mengenalkan diri, sebab kami orang baru. Kami juga meminta doa restu agar tugas kami ke depan bisa lancar dan sukses," ucap Mayjen TNI Suharyanto.

Senada dengan Pangdam, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta juga mengungkapkan hal yang sama. Dirinya berkunjung ke Tambak Beras juga dalam rangka memperkenalkan diri dan menjalin komunikasi dalam rangka menyukseskan tugas-tugasnya.

"Kami bertujuan menjalin komunikasi dalam rangka menjalankan tugas ke depan, khususnya menghadapi Covid-19, pengamanan pilkada, dan tahun baru. Selain itu juga untuk menjaga keutuhan dan kerekatan bangsa, sebab Tambak Beras menjadi salah satu poin penting untuk kami," ujarnya.

Disinggung terkait penanganan Covid-19 di Jawa Timur, Kapolda Jatim mengaku sudah melakukan koordinasi dengan gubernur dan stakeholder terkait yakni akan meningkatkan operasi yustisi dengan sasaran tertentu.

"Kami akan meningkatkan operasi yustisi yang sudah berjalan dengan sasaran wilayah yang ada peningkatan angka Covid-19. Selain itu akan menyasar ke tempat-tempat yang rawan dan ada pengumpulan massa," pungkas Kapolda Jatim.

Usai melakukan ziarah ke makam pendiri NU, rombongan selanjutnya menuju ke Markas Kodim 0814 Jombang. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...