Rabu, 21 April 2021 14:10

​Silaturahmi ke Ponpes Jombang, Kapolda Jatim: Kami Akan Tingkatkan Operasi Yustisi

Senin, 30 November 2020 20:11 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Silaturahmi ke Ponpes Jombang, Kapolda Jatim: Kami Akan Tingkatkan Operasi Yustisi
Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya saat ziarah ke Makam Pendiri NU K.H. Wahab Chasbulloh. (foto: AAN AMRULLO/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta melakukan kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) yang berada di Kabupaten Jombang, Senin (30/11/2020).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim dengan didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto tiba di Alun-Alun Kabupaten Jombang sekira pukul 13:30 WIB. Rombongan tersebut selanjutnya melakukan kunjungan pertamanya ke Ponpes Tebuireng.

Usai melakukan silaturahmi dengan pengurus Ponpes Tebuireng serta ziarah ke Makam Presiden RI ke-4 K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), rombongan melanjutkan agendanya ke Ponpes Bachrul Ulum Tambak Beras.

Selain bersilaturahmi dengan pengurus Ponpes Bachrul Ulum, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya juga melakukan ziarah ke Makam Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Wahab Chasbulloh.

BACA JUGA : 

Polda Jatim dan PT. Semen Indonesia Siap Kerja Sama Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Semen

Gandeng FBI, Polda Jatim Bongkar Pembuat Website Scam Untuk Cairkan Dana PUA Warga AS

Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Sinar, Santri di Jombang Jajal Perpanjang SIM, Cukup Hitungan Menit

Pengasuh Ponpes Dukung Polda Jatim Berantas Narkoba

"Kami (Kapolda dan Pangdam) datang ke Tambak Beras ini intinya bersilaturahmi dan mengenalkan diri, sebab kami orang baru. Kami juga meminta doa restu agar tugas kami ke depan bisa lancar dan sukses," ucap Mayjen TNI Suharyanto.

Senada dengan Pangdam, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta juga mengungkapkan hal yang sama. Dirinya berkunjung ke Tambak Beras juga dalam rangka memperkenalkan diri dan menjalin komunikasi dalam rangka menyukseskan tugas-tugasnya.

"Kami bertujuan menjalin komunikasi dalam rangka menjalankan tugas ke depan, khususnya menghadapi Covid-19, pengamanan pilkada, dan tahun baru. Selain itu juga untuk menjaga keutuhan dan kerekatan bangsa, sebab Tambak Beras menjadi salah satu poin penting untuk kami," ujarnya.

Disinggung terkait penanganan Covid-19 di Jawa Timur, Kapolda Jatim mengaku sudah melakukan koordinasi dengan gubernur dan stakeholder terkait yakni akan meningkatkan operasi yustisi dengan sasaran tertentu.

"Kami akan meningkatkan operasi yustisi yang sudah berjalan dengan sasaran wilayah yang ada peningkatan angka Covid-19. Selain itu akan menyasar ke tempat-tempat yang rawan dan ada pengumpulan massa," pungkas Kapolda Jatim.

Usai melakukan ziarah ke makam pendiri NU, rombongan selanjutnya menuju ke Markas Kodim 0814 Jombang. (aan/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...