Rabu, 28 Juli 2021 21:56

Pengelolaan Tumbuh, PermataBank dan BPAM Tawarkan Ragam Reksa Dana

Selasa, 01 Desember 2020 15:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Pengelolaan Tumbuh, PermataBank dan BPAM Tawarkan Ragam Reksa Dana
Ilustrasi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi, semua sektor terkena imbasnya tidak terkecuali ragam investasi. Pasar modal akan bergantung pada tiga faktor, di antaranya pemberlakuan PBB, perkembangan vaksin Covid-19, dan stimulus yang diberikan pemerintah.

Namun, animo masyarakat terhadap investasi masih besar. PermataBank Wealth Management bersama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM), salah satu manajer investasi menawarkan solusi investasi berbentuk reksa dana.

Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan adanya peningkatan terhadap pengelolaan dana dari reksa dana nasional 2 hingga 4 persen tercatat sejak Juni hingga Agustus 2020.

Didukung dengan Catatan Investasi Pasar Modal KSEI, terdapat pertumbuhan positif terkait jumlah investor di Pasar Modal Indonesia yang meningkat menjadi 3,02 juta investor. Investor reksa dana mendominasi penanaman modal sebanyak 30,5 persen tahun ini.

BACA JUGA : 

Terima Bantuan Uang Tunai Rp 150 Juta dari ​BPMD Jember, Bupati Hendy: Ini Adalah Wujud Sinergisitas

Bank OCBC Jawab Masalah Finansial Kaum Muda

Bupati Fadeli Lakukan Pengundian Hadiah Mobil Tabungan Simapan, Ini Pemenangnya

PermataBank dan Batavia Kerja Sama Hadirkan Reksadana Syariah BGESEU

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan, memiliki dana siap pakai di masa pandemi memang penting, namun bukan berarti kita tidak perlu berinvestasi untuk masa depan. Ia mengajak untuk tidak menunda lagi berinvestasi. Menurutnya saat ini adalah paling tepat berinvestasi.

"Kerja sama ini diharapkan menjadi solusi bagi para millennials untuk berinvestasi lebih mudah dan terjangkau. Kami menawarkan berbagai reksa dana mulai dari profil risiko rendah seperti reksa dana pasar uang hingga profil risiko tinggi seperti reksa dana saham," katanya, Selasa (1/12/2020).

Direktur Utama PT BPAM Lilis Setiadi mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan PermataBank sejak 2005. Dengan kerja sama ini, BPAM pun dapat lebih memperkenalkan layanannya dan memberi nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan kekayaan para nasabah PermataBank di seluruh Indonesia.

"Adapun sejumlah produk reksa dana yang disediakan, antara lain Batavia Dana Likuid (Reksa Dana Pasar Uang), Batavia Dana Obligasi Utama (Reksa Dana Pendapatan Tetap), Batavia Dana Saham (Reksa Dana Saham), Batavia Dana Saham Optimal (Reksa Dana Saham), dan Batavia USD Balanced Asia (Reksa Dana Campuran)," jelasnya.

PermataBank melihat, pasar modal akan tetap konstruktif ke depannya, dan nasabah serta para investor dapat memanfaatkan peluang ini untuk mulai berinvestasi secara bertahap saat pasar sedang terkoreksi. Jika pengelolaan finansial dilakukan dengan cermat, terutama bagi nasabah milenial untuk mencapai tujuan serta impian finansialnya secara menyeluruh. (diy/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke ban[email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...