Minggu, 24 Januari 2021 22:26

​Rektor Universitas Trunojoyo Madura Positif Covid-19, Wisuda Tetap Digelar

Rabu, 02 Desember 2020 09:33 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Subaidah
​Rektor Universitas Trunojoyo Madura Positif Covid-19, Wisuda Tetap Digelar
Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo (UTM) Madura.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo Madura terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Ketua Satgas UTM, Ningwar, dalam rilis tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

"Kami menginformasikan bahwa Rektor Universitas Trunojoyo Madura tidak dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, karena positif terpapar Covid-19. Alhamdulillah saat ini kondisi beliau sudah membaik dan menjalani isolasi di rumah sakit," tulisnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil rapat pimpinan terkait langkah meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Universitas Trunojoyo Madura, pelaksanaan wisuda akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Wisuda tetap dilaksanakan dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Serta bagi pimpinan bagi civitas akademika dan masyarakat yang akan keluar masuk UTM harus menggunakan surat tugas," jelas Ningwar.

Sedangkan, terkait pelayanan administrasi akademik dan non akademik, dia mengatakan pelaksanaannya dilakukan secara daring selama satu minggu ke depan.

"Seluruh kegiatan kemahasiswaan tidak boleh dilaksanakan di dalam lingkungan kampus, kecuali mendapat persetujuan dari satgas Covid-19 UTM," tambah dia.

Ningwar menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menekan penyebaran penularan Covid-19 di Lingkungan UTM. Dengan melakukan tracing dan sterilisasi di lingkungan Gedung Graha Utama, dan melakukan penyemprotan disinfektan diarea lingkungan Universitas Trunojoyo Madura.

"Mulai Rabu (2/12) kami akan melakukan rapid test untuk pimpinan, karyawan, dan civitas akademika yang pernah kontak langsung dengan rektor," ujar dia.

Pasca Rektor UTM terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Covid-19 UTM akan terus melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan secara intensif, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Lingkungan UTM.

"Kepada seluruh pihak yang dalam lima hari ini berkontak langsung dengan Rektor dan mengalami gejala terpapar Covid-19, dimohon segera memeriksakan diri secara mandiri," pungkasnya. (ida/uzi/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...