Rabu, 04 Agustus 2021 23:21

​Rektor Universitas Trunojoyo Madura Positif Covid-19, Wisuda Tetap Digelar

Rabu, 02 Desember 2020 09:33 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Subaidah
​Rektor Universitas Trunojoyo Madura Positif Covid-19, Wisuda Tetap Digelar
Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo (UTM) Madura.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Muh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo Madura terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Ketua Satgas UTM, Ningwar, dalam rilis tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

"Kami menginformasikan bahwa Rektor Universitas Trunojoyo Madura tidak dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, karena positif terpapar Covid-19. Alhamdulillah saat ini kondisi beliau sudah membaik dan menjalani isolasi di rumah sakit," tulisnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil rapat pimpinan terkait langkah meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Universitas Trunojoyo Madura, pelaksanaan wisuda akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Wisuda tetap dilaksanakan dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Serta bagi pimpinan bagi civitas akademika dan masyarakat yang akan keluar masuk UTM harus menggunakan surat tugas," jelas Ningwar.

BACA JUGA : 

Jangan Takut Tapi Jangan Sombong, Dalam Sejarah Islam Pernah Terjadi Wabah Tha’un

Bentuk Tim Tracer, Kapolresta Banyuwangi: Ini Tugas Tak Ringan yang Harus Dijalankan

Doakan Para Pemimpin Bisa Atasi Covid-19, Kiai Asep Minta Jangan Mengail di Air Keruh

Di Tengah Kesulitan (Pandemi) Selalu Ada Malaikat, Meski Ada yang Tega Jadi Setan

Sedangkan, terkait pelayanan administrasi akademik dan non akademik, dia mengatakan pelaksanaannya dilakukan secara daring selama satu minggu ke depan.

"Seluruh kegiatan kemahasiswaan tidak boleh dilaksanakan di dalam lingkungan kampus, kecuali mendapat persetujuan dari satgas Covid-19 UTM," tambah dia.

Ningwar menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menekan penyebaran penularan Covid-19 di Lingkungan UTM. Dengan melakukan tracing dan sterilisasi di lingkungan Gedung Graha Utama, dan melakukan penyemprotan disinfektan diarea lingkungan Universitas Trunojoyo Madura.

"Mulai Rabu (2/12) kami akan melakukan rapid test untuk pimpinan, karyawan, dan civitas akademika yang pernah kontak langsung dengan rektor," ujar dia.

Pasca Rektor UTM terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Covid-19 UTM akan terus melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan secara intensif, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Lingkungan UTM.

"Kepada seluruh pihak yang dalam lima hari ini berkontak langsung dengan Rektor dan mengalami gejala terpapar Covid-19, dimohon segera memeriksakan diri secara mandiri," pungkasnya. (ida/uzi/ns)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...