Pastikan Keamanan Surat Suara, Polisi Cek Gudang Logistik KPU Kabupaten Blitar

Pastikan Keamanan Surat Suara, Polisi Cek Gudang Logistik KPU Kabupaten Blitar Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya saat melakukan pengecekan surat suara Pilbup Blitar 2020 di gudang logistik KPU.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya melakukan pengecekan surat suara Pemilihan Bupati (Pilbup) Blitar 2020 di gudang logistik KPU, Kamis (4/12/2020). Pengecekan dilakukan untuk memastikan keamanan surat suara yang akan segera didistribusikan menjelang hari H pemilihan 9 Desember pekan depan.

"Kita melakukan pengecekan gudang logistik KPU Kabupaten Blitar untuk memastikan keamanan surat suara," ujar Fanani.

Dia menambahkan, sebagai aparat pengamanan pada Pilbup Blitar 2020, pihaknya ingin memastikan jika di setiap tahapan berjalan aman dan lancar. Termasuk tahapan pendistribusian surat suara.

"Kami jaga 24 jam, dengan mengerahkan personel untuk penjagaan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Dalam proses distribusi nantinya, juga akan dilakukan dengan pengamanan ketat aparat kepolisian. Utamanya di wilayah-wilayah yang jangkauannya cukup jauh, seperti beberapa desa di Blitar selatan.

"Kita juga memastikan untuk surat suara sampai di masing-masing PPS aman pada saat didistribusikan H-3 pemilihan nanti. Aman dalam artian tidak rusak dan tidak kurang," tukasnya.

Dia menggarisbawahi, daerah rawan di wilayah hukumnya bukan terkait potensi konflik. Melainkan lokasi yang cukup jauh dan akses jalan yang sulit, seperti beberapa desa di wilayah Blitar selatan

"Kita pahami di wilayah rawannya bukan karena potensi konflik, namun karena jauhnya jarak. Sehingga kita menganggap ini ada kerawanan, utamanya saat proses surat suara sebelum maupun sesudah pencoblosan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO