Jaga Kualitas Pendidikan, Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Akreditasi Jenjang SD

Jaga Kualitas Pendidikan, Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Akreditasi Jenjang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar acara sosialisasi akreditasi jenjang SD, Kamis (3/12/2020). (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Memasuki penghujung tahun 2020, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep menggelar acara sosialisasi akreditasi jenjang SD, Kamis (3/12/2020).

Acara yang diagendakan dan digelar selama dua hari, yakni terhitung dari tanggal 3 s/d 4 Desember 2020 besok, ditempatkan di aula sebuah rumah makan di Sumenep.

Pada acara tersebut, diikuti dua kelompok peserta, yakni Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan kelompok pengawas.

Hadir dalam pembukaan sosialisasi itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Carto, didampingi Kabid Pembinaan Sekolah Dasar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Carto dalam sambutannya menyampaikan jika lembaga pendidikan di bawah naungannya, tetap menjaga kualitas pendidikan.

"Jangan sampai lembaga atau sekolah melupakan kualitas pendidikan. Sebab, dengan kualitas pendidikan yang baik akan mencetak generasi muda yang kuat dan tangguh," ujarnya.

Oleh karenanya, dengan adanya sosialisasi akreditasi jenjang SD, sekolah bisa mengupayakan standar nasional pendidikan.

Program akreditasi pada lembaga pendidikan, lanjut Carto, untuk mengetahui grade sekolah tersebut yang selama ini berjalan.

"Perlu diketahui tujuan dari akreditasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana capaian sekolah tersebut khususnya dalam bidang kualitas pendidikan," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO