Unggul di Debat Pamungkas, dr Ikhfina-Gus Barra Tampil Elegan dan Mantap

Unggul di Debat Pamungkas, dr Ikhfina-Gus Barra Tampil Elegan dan Mantap Dokter Ikhfina dan Gus Barra saat tampil dalam debat pamungkas Pilkada Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Debat pamungkas Pilkada Serentak Kabupaten Mojokerto yang berlangsung di salah satu Stasiun TV swasta lokal di Kota Surabaya pada Kamis (3/11/20) malam, telah berakhir. Hal ini berarti tuntas sudah seluruh agenda debat paslon di Pilkada Mojokerto.

Dengan mengambil tema "Peran Pemda Dalam Menyelaraskan Program Daerah Dengan Nasional Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik Serta Strategi Dalam Memperkokoh NKRI", debat Paslon Pilkada Mojokerto edisi pamungkas ini kembali mempertemukan tiga kubu. Mereka yakni, Pasangan Calon (Paslon) 01 dr Ikhfina-Gus Barra, Paslon 02 Yoko-Nisa, dan Paslon 03 Pung-Titik. 

Sejumlah pengamat dan masyarakat yang melihat langsung debat di TV swasta lokal menilai, debat pamungkas tersebut menjadi milik Paslon 1 dr Ikhfina dan Gus Barra. Mulai dari awal sampai berakhirnya proses debat, Paslon 1 Ikbar dinilai menunjukkan performa yang luar biasa.

"Ikbar lebih elegan, mantap, tenang, dan santun dalam tata bahasa. Selain lebih menguasai jalannya debat pamungkas, dr Ikhfina dan Gus Barra tetap bersikap santun dengan paslon lainnya," ujar H Jainudin, salah satu pengamat politik di Mojokerto.

Ia juga menilai dr. Ikhfina dan Gus Barra lebih mumpuni dalam diplomasi politik, meski keduanya masih muda. Berbagai pertanyaan maupun adegan sengit saat proses debat pamungkas, Ikbar menunjukkan gaya yang dewasa.

"Nampak, dr Ikhfina dan Gus Barra sangat terlihat sangat menguasai materi, dengan sukses menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan paslon lainnya. Paslon 1 Ikbar dengan mantab dan piawai dapat menjelaskan sejumlah program-program terobosan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto, dan program mewujudkan Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur," terangnya.

Dengan hasil debat tersebut, Jainudin memprediksi dukungan masyarakat terhadap Ikhfina dan Gus Barra bakal semakin besar. "Sudah waktunya, nantinya dr Ikhfina dan Gus Barra yang memimpin Pemerintah Kabupaten Mojokerto," tambahnya.

Eni, salah satu warga yang tinggal di kawasan Gedeg yang mengaku melihat tayangan live debat paslon tersebut, juga menganggap Paslon Ikbar sangat cerdas ketika menjelaskan semua program-programnya. Apalagi, saat Ikbar dapat menjawab segala pertanyaan-pertanyaan dari paslon lainnya dengan tenang dan percaya diri. 

"Saya bersama ibu-ibu lainnya semakin semangat memenangkan dr Ikhfina dan Gus Barra pada 9 Desember nanti. Kami melihat debat terakhir di TV swasa, dr Ikhfina dan Gus Barra sangat kompak, tenang dan piawai saat proses debat. Kami selalu berdoa untuk kemenangan Paslon Ikbar," ungkapnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO